Empat Tipe Pria yang Dibenci Wanita

Senin, 30 Januari 2012 - 12:40 wib | Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Wanita benci pria ini (Foto: Corbis) Wanita benci pria ini (Foto: Corbis)

ADA beberapa kualitas pria yang membuat wanita tak tertahankan. Namun di luar itu, tak jarang ada beberapa sifat pria yang membuat wanita benci tak kepalang.

Di balik sikap menyenangkannya, pria pun kerap bersikap menyebalkan. Hal inilah yang kemudian membuat wanita jadi tak menyukainya secara keseluruhan. Penasaran mengetahuinya? Tmes of India mengulas tipe-tipe pria yang dibenci wanita.

Pria yang mendominasi

Pria yang suka menunjukkan superioritas di depan pasangannya sangatlah tidak disukai kaum hawa. Wanita biasanya lebih memilih pasangan yang sudah diakui rekan-rekan mereka, baik secara keterampilan, kemampuan dan prestasi, dan bukan mereka yang menggunakan taktik untuk memaksa saingan mereka.

Dr Chirta Bakshi, konselor hubungan mengatakan, “Perilaku dominan sangat ditentang para wanita saat dia ingin mencari pasangan untuk jalinan ikatan panjang. Dalam hal apapun, jika salah satu pasangan mencoba untuk mengambil dominasi tingkat tinggi, maka hal tersebut pun juga tak akan berdampak baik pada hubungan yang kelak dibina.

Pria macho tidak selalu beruntung

Seorang pria macho dengan kepribadian yang pemarah, biasanya tidak selalu beruntung ketika mencari pasangan. Sebuah studi baru mengklaim, bahwa orang-orang tipe ini memang bertindak agresif namun tingkat keberhasilan mencari pasangan jauh lebih minim.

Varun Chabbra, ahli kepribadian mengatakan, “Wanita saat ini lebih tertarik memilih pria yang memamerkan tubuh dengan baik yang dikombinasikan dalam tampilan metroseksual ketimbang pria tangguh secara fisik. Dan pria berhati lembut adalah favorit wanita.”

Pria yang mengagungkan seksual

Dalam mencari pasangan, biasanya pria banyak menjadikan faktor seksual sebagai salah satu pertimbangan. Wanita sangat membenci tipe pria dengan sifat ini, terutama yang menjadikan seks sebagai prioritas utama dalam hubungan sementara wanita terus- menerus mencari cinta tanpa selalu harus melalui keintiman fisik.

Dr Geetu Bhardwai mengatakan, “Ini tak berarti bahwa wanita tak tertarik pada urusan seks dengan pasangannya. Namun kecenderungan, seksual seorang pria yang berlebihan membuat wanita tak menyukainya. Wanita tak menyukai pria yang menjadikan hubungan seks dalam pikirannya sepanjang hari.”

Pria yang kerap menggunakan istilah kasar

Setiap kali dirinya terlibat perbincangan, istilah kasar selalu menyelip dalam kalimat-kalimatnya. Wanita sangat membenci hal ini karena kata-kata yang terlalu keras dapat mematikan “mood” wanita.

Psikiater Dr Anupam Randhawa mengatakan, “Pria perlu menyadari bahwa seorang wanita ingin berhubungan dengan pasangan yang menghormatinya dan berlakuan baik. Sehingga menggunakan bahasa asing dan kata-kata kasar selama percakapan dapat menjadi bumerang. Pelecehan lewat kata-kata merupakan isyarat ketidakhormatan pria pada hubungan." (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »