Biar Cepat Hamil, Pasutri Lakukan Ini

|

Gustia Martha Putri - Okezone

Pasutri berjemur (Foto: Corbis)

Biar Cepat Hamil, Pasutri Lakukan Ini
INGIN cepat dapat momongan? Pergilah berlibur dengan pasangan ke sebuah pantai favorit dan berjemurlah. Pasalnya, sinar matahari pagi mengandung banyak vitamin D yang berfungsi meningkatkan hormon seks pada wanita dan sel telur bagi pria.
 
Bagi pasangan yang sedang dalam program memiliki momongan sebaiknya memilih destinasi bulan madu atau liburan ke daerah pantai agar dapat bersantai dan berjemur. Bukan hanya menimbulkan suasan hati yang romantis, aktivitas tersebut pun dapat bermanfaat bagi peningkatan kesuburan.
 
Pasalnya, sinar matahari yang mengandung vitamin D meningkatkan kesuburan bagi para pria dan wanita, demikian hasil temuan sebuah studi. Dikenal sebagai vitamin sinar matahari, menurut peneliti, vitamin D juga kunci untuk keseimbangan hormon seks pada wanita dan meningkatkan jumlah sperma pada pria.
 
Temuan ini mengartikan bahwa beberapa pasangan tidak perlu menjalani perawatan kesuburan dengan harga mahal karena menghabiskan waktu di bawah sinar matahari bisa menjadi jawabannya.
 
Bagi wanita, vitamin D membantu meningkatkan kadar hormon seks perempuan, yakni progesteron  dan estrogen masing-masing 13 persen dan 21 persen, mengatur siklus menstruasi, dan membuat konsep yang lebih mungkin akan tingkat kesuburan.
 
Para calon ayah juga dapat meningkatkan kesuburan mereka dengan berjemur di bawah sinar matahari, karena vitamin D sangat penting untuk perkembangan lebih sehat dari masing-masing inti sperma.
 
Hal ini juga meningkatkan kadar testosteron hormon seks pria dan meningkatkan libido seorang pria, demikian sebagaimana dilansir Dailymail, Selasa (31/1/2012).
 
Walaupun vitamin D dapat diperoleh dalam jumlah kecil dengan makan minyak ikan, telur dan hati, tetapi sekitar 80 persen dari jumlah yang dibutuhkan tubuh diperoleh melalui proses kimia yang terjadi ketika sinar matahari diserap oleh kulit.
 
Kendati demikian, penulis utama penelitian Dr Elisabeth Lerchbaum menekankan, matahari yang baik untuk berjemur adalah sinar matahari yang baru saja muncul dan tidak diperkenankan terlalu lama berjemur karena nanti justru akan berisiko kanker kulit akibat ekspos sinar matahari yang berlebihan.
 
"Baiknya pasangan yang ingin cepat hamil lebih sering berada di luar ruangan agar mendapat manfaat dari sinar matahari atau minum suplemen vitamin D," saran Elisabeth.
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Alami Hal Aneh di Payudara, Segera Cek!