Ini Dia Lima Bandara Termewah di Asia

|

Pasha Ernowo - Okezone

Bandara Internasional Hong Kong (Foto: blog.asiahotels)

Ini Dia Lima Bandara Termewah di Asia
SUNGGUH menyenangkan jika bisa terbang melalui bandara yang menyediakan fasilitas nyaman guna mengatasi rasa jenuh ketika menunggu jadwal penerbangan. Sejumlah bandara di Asia menyandang predikat mewah dan nyaman.

Sebagian besar orang mungkin hanya peduli dengan kualitas dan fasilitas yang ditemukan dalam kabin pesawat. Namun, bila Anda terjebak di bandara karena cuaca buruk atau alasan delay, tentu berbeda ceritanya.

Menurut laporan yang disusun Skytrax, empat dari lima bandara terbaik berada di Asia, berikut seperti dikutip Travelwireasia, Kamis (2/2/2012):

Bandara Internasional Hong Kong

Ini adalah bandara tersibuk di dunia, yang mengurus lebih dari 50 juta penumpang per tahun, dengan pelayanan yang mengesankan. Bandara memberikan akses WiFi gratis, banyak pilihan restoran, dan sudut untuk perokok di terminal.

Terminal 1 ada butik-butik desainer sedangkan Terminal 2 ada toko-toko mainan, koper, dan buku. Terdapat juga teater 4D yang luar biasa, simulator penerbangan untuk memersiapkan Anda naik pesawat, sebuah lapangan golf sembilan lubang, cultural exhibition, bahkan Sony PlayStation Gateway.

Bandara Changi Singapura

Bandara Changi tersohor untuk berbelanja dan menawarkan 40.000 meter persegi ruang komersial, layanan terbaik bagi wisatawan. Bandara ini juga telah membuat perbaikan besar untuk memastikan penumpang merasa seperti tamu yang disambut ke negara mereka.

Selain fasilitas yang biasa Anda temukan di setiap bandara seperti restoran dan toko-toko, Bandara Changi juga memiliki ruang hijau, jejak alam yang membawa Anda melalui taman-taman indah, area kebugaran, bar, dan kolam renang. Jika Anda memiliki lima jam waktu tambahan, Anda juga dapat berwisata keliling Singapura tanpa diganggu oleh petugas imigrasi.

Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan

Bandara Incheon memiliki tingkat keamanan terbaik dengan mendapat peringkat ke-3, peringkat ke-1, dan peringkat ke-2 untuk tempat cuci. Bandara besar ini melayani lebih dari 70 maskapai penerbangan dan 30 juta penumpang.

Selain itu, bandara ini memiliki berbagai fasilitas mewah, seperti spa, taman dalam ruangan, sebuah arena skating indoor, lapangan golf, kamar tidur, spa, dan bahkan museum budaya Korea. Anda bahkan mungkin ingin datang 12 jam lebih awal untuk menikmati semua fasilitas hiburan yang ada di bandara ini.

Bandara Internasional Beijing Capital

Bandara ini tercatat yang tersibuk kedua di dunia dalam kategori lalu lintas yang datang dan pergi. Meskipun padat dan sibuk, bandara ini adalah salah satu yang paling nyaman untuk pelancong bisnis dalam melakukan perjalanan.

Ada tiga terminal termasuk salah satu yang terbaru yang memiliki restoran yang menyediakan masakan terbaik dari seluruh dunia. Ada lebih dari 72 restoran internasional juga pusat perbelanjaan luar biasa, dan transportasi train intra terminal gratis yang membawa wisatawan ke terminal mereka.

Bandara Internasional Kuala Lumpur

Bandara ini salah satu yang tersibuk di Asia. Yang menarik dari bandara ini adalah konsep terminal utama yang tetap hijau karena dilengkapi hutan buatan. Mereka menggunakan konsep, "Bandara di hutan, hutan di bandara." Tidak hanya itu saja, bandara ini mendapatkan peringkat pertama pada layanan imigrasi. Mereka juga memiliki layanan transfer yang sangat baik melalui kereta api dan bus ke kota. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Beckham Bius Pengunjung Marina Bay Sands