Visit Jateng 2013 Bakal Nampang di Taksi Singapura

|

Pasha Ernowo - Okezone

Candi Borobudur, Jawa Tengah (Foto: malangnews.blogspot)

Visit Jateng 2013 Bakal Nampang di Taksi Singapura
SALAH satu alternatif mempromosikan wisata, Jawa Tengah (Jateng) sampai harus ke Singapura. Upaya dilakukan tak lain untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancangara pada 2013.

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Jawa Tengah, Budiyanto, mengatakan bahwa pada 2013, Jateng akan memerkenalkan pariwisatanya lewat program Visit Jateng 2013.

"Visit Jateng 2013 sekaligus mempromosikan potensi wisata yang ada, seperti wisata bahari, wisata sejarah, dan wisata budaya," jelasnya saat media gathering di Grand Sahid, Jakarta, belum lama ini.

Ia menambahkan, berbagai langkah untuk memerkenalkan Jateng pun dilakukan di dalam dan luar negeri. Untuk dalam negeri, Disbudpar Jateng akan memasang ratusan billboard di lokasi-lokasi yang dianggap strategis seperti bandara. Buku-buku mengenai pariwisata Jateng juga disebar.

Promosi wisata Jateng di luar negeri terutama sampai ke Singapura berupa pemasangan kampanye "Visit Jawa Tengah 2013". Ini merupakan mobile branding yang dilakukan Disbudpar Jateng.

"Kami akan promosi Jateng ke luar negeri dengan target Singapura. Mudah-mudahan dengan promosi di sana, jumlah wisman yang datang ke Jateng bisa bertambah," paparnya.

Budiyanto menambahkan, nantinya sekira 25 taksi akan dipasangi logo Visit Jateng 2013. Promosi juga dilakukan dengan penyebaran peta dan buku panduan wisata Jawa Tengah.

"Mudah-mudahan di tahun 2013, jumlah wisatawan Nusantara yang datang meningkat dari 21 juta tahun lalu menjadi 25 juta," tutupnya. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Wayang Diambang Kepunahan, Solusinya?