Besok, Inggris Rayakan Parade St. Patrick's Day

|

Pasha Ernowo - Okezone

Parade St. Patrick's Day (Foto:travelmuse)

Besok, Inggris Rayakan Parade St. Patrick's Day
INGIN melihat sebuah sensasi pertunjukan atau parade pada Maret ini? Ada baiknya Anda memersiapkan tiket pesawat ke Inggris.

Pada Maret 2012, Inggris bersiap menggelar parade terbaik di berbagai kota dalam St Patrick's Day. St Patrick's Day adalah perayaan tradisional yang diperingati warga se-Britania Raya. Tradisi festival ini berakar dari budaya umat Kristiani Irlandia menjelang perayaan Paskah. Parade dilakukan dengan aneka kostum, pertunjukan jalanan, dan pawai besar-besaran.

Salah satu parade paling besar digelar di London pada Minggu, 18 Maret 2012, di mana 111.000 orang diperkirakan akan memenuhi Trafalgar Square. Di sana juga akan ada parade marching band dan kendaraan hias bertema 32 daerah di Irlandia dan perwakilan etnis Irlandia di London. Demikian seperti dikutip Telegraph, Rabu (14/3/2012).

Parade dimulai pukul 12.00-14.00 sedangkan festival berlanjut sampai pukul 20.00 waktu setempat. Sebagian besar peserta pawai akan memakai kostum penuh warna. Pada parade tersebut terdapat gerai kuliner, aksi seniman jalanan, dan live music.

Parade dimulai dari Green Park menuju pusat Kota London lewat Piccadilly, Regent Street, Pall Mall, Whitehall, hingga Trafalgar Square. Event serupa digelar di Birmingham, Liverpool, Manchester, dan Glasgow.

Jika Anda ingin tahu perayaan St Patrick's Day di tempat asalnya di Irlandia, mampir dululah di Dublin sebelum ke London. Parade di Dublin digelar Sabtu, 17 Maret 2012, atau sehari sebelum parade di London.

St Patrick's Day digelar pada 15-20 Maret dan puncak acara adalah parade pada Sabtu. Ada pasar malam, live music, teater jalanan, dan tarian. Sebanyak 4.000 Orang terlibat untuk mengisi acara hiburan sepanjang festival. Minuman khasnya tentu saja bir Guinness, bir asli Irlandia.

Parade pada Sabtu juga akan semarak dengan aneka kostum dan mobil hias. Parade dimulai pukul 12.00 waktu setempat. Rutenya dari Parnell Square, O'Connell Street, Jembatan OConnell, lanjut ke Westmoreland Street. Parade berlanjut ke Dame Street, Lord Edward Street, lewat depan Katedral Christchurch, dan Patrick Street.

Parade berujung di Katedral St. Patrick's yang dianggap sebagai santo pelindung Irlandia dan menjadi asal muasal hari St. Patrick. Parade serupa di Irlandia juga digelar di Limerick dan Tipperary.
(ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Aksi Menegangkan di Kebun Binatang Thailand