10 Manfaat Bawang Putih untuk Penyembuhan (I)

|

Gustia Martha Putri - Okezone

Bawang putih (Foto: Google)

10 Manfaat Bawang Putih untuk Penyembuhan (I)
BAWANG putih merupakan salah satu bumbu dasar masakan peneman bawang merah. Selain meningkatkan kualitas rasa, bawang putih memiliki khasiat menyembuhkan beberapa penyakit.

Aroma dari bawang putih memang menyengat dan mungkin tidak terlalu disukai. Tetapi bawang putih memiliki efek penyembuhan yang hebat. Tanaman ini bisa menjadi ramuan obat untuk melawan penyakit dan menyembuhkan masalah kulit.

Berikut manfaat dari bawang putih dalam memberikan efek penyembuhan, sebagaimana dilansir Boldsky, Senin (26/3/2012).

Detoksifikasi dengan jus bawang putih

Ups, jangan mengernyitkan dahi dahulu! Jus bawang putih memang terdengar menyeramkan bagi yang belum pernah mencoba dan mendapatkan manfaatnya. Tapi, jus bawang putih memiliki beberapa manfaat kesehatan karena dapat mengeluarkan racun dari tubuh melalui pori-pori kulit.

Menjaga kesehatan jantung

Bawang putih sangat baik untuk pasien jantung. Sulfida dalam bawang putih menurunkan kadar kolesterol LDL sehingga mencegah penyakit kardiovaskuler seperti serangan jantung atau penyumbatan.

Memberi manfaat bagi penderita diabetes

Jika Anda penderita diabetes, baik untuk mengonsumsi beberapa siung bawang putih dalam menu makan harian. Bawang putih bermanfaat bagi kesehatan Anda dengan meningkatkan tingkat insulin dalam aliran darah.

Mengandung Allicin, si pelindung dari infeksi

Allicin dalam bawang putih merupakan senyawa anti-jamur yang melindungi tubuh dari infeksi dan meningkatkan antibodi.
 
Menjaga kesehatan telinga

Jika Anda memiliki infeksi atau sakit pada telinga, bawang putih dapat membantu Anda. Teteskan dua hingga tiga tetes minyak bawang putih hangat hasil ekstrak. Antioksidan dalam bawang putih membunuh bakteri dan mengeluarkan kotoran di dalamnya.
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Calon Menkes Pernah Jadi Bintang Iklan