Nutrisi Terbaik Perbanyak Jumlah Sperma

|

Gustia Martha Putri - Okezone

Telur bisa perbanyak sperma (Foto: Corbis)

Nutrisi Terbaik Perbanyak Jumlah Sperma
KUANTITAS dan kualitas sperma yang baik dapat mendukung sebuah program kehamilan. Jika Anda dan pasangan berencana memiliki momongan, konsumsilah makanan-makanan pendukung produksi sperma yang baik.
 
Urusan pekerjaan dan karier sering kali membuat seorang pria tak menyisakan pikiran tentang kesehatan seksual. Adapun pikiran akan hal tersebut, maka akan didominasi pemikiran "berkinerja baik di tempat tidur" dan bukan lantas tentang memperoleh kehamilan.
 
Inilah sebabnya mengapa konsep makanan untuk meningkatkan jumlah sperma tidak pernah terjadi kepada kita. Makanan dapat meningkatkan produksi sperma dan menyelamatkan Anda dari perawatan kesuburan yang berharga mahal.
 
Berikut beberapa tip kesehatan yang baik agar kesuburan sperma tetap terjaga dengan baik dengan mengonsumsi lima nutrisi dalam makanan, sebagaimana dilansir Boldsky, Rabu (28/3/2012).
 
Selenium
 
Selenium adalah mineral yang dapat meningkatkan daya gerak sperma. Makanan yang kaya akan kandungan selenium dapat meningkatkan mobilitas sperma sehingga meningkatkan kemungkinan kehamilan. Makanan yang mengandung selenium adalah keju, telur, ayam, kalkun, dan kacang.
 
Zinc
 
Zinc juga merupakan salah satu mineral yang sangat penting dan diperlukan untuk mengatur tingkat testosteron pria. Testosteron sendiri merupakan hormon yang bertanggung jawab terhadap kualitas fungsi alat reproduksi pria. Jika testosteron tidak diproduksi dalam jumlah yang memadai akan mengurangi jumlah sperma. Makanan yang mengandung zinc banyak tersedia pada daging merah, makanan laut, telur, biji labu, dan oatmeal.
 
Vitamin A
 
Tidak hanya untuk kesehatan mata, vitamin A juga dapat meningkatkan nilai produksi sperma dan menghasilkan sperma yang sehat dan lincah. Jika kekurangan vitamin A, maka sperma Anda akan lambat dan malas, serta mempengaruhi pembuahan. Konsumsilah wortel, sumber terbaik vitamin A. Selain itu, vitamin A juga bisa didapatkan pada cabai merah, bayam, selada, brokoli, dan buah-buahan kering seperti aprikot.
 
Vitamin C
 
Kita mungkin mengonsumsi jeruk untuk meningkatkan imunitas, tetapi antioksidan di dalamnya membantu “membersihkan” sperma. Vitamin C membuang racun dan memurnikan air mani dengan mengekstraksi radikal bebas. Makananlah jeruk, lemon, paprika merah dan kuning, serta tomat adalah makanan yang meningkatkan kesuburan.
 
Asam lemak omega-3
 
Asam lemak omega-3 dapat meningkatkan sirkulasi darah pada organ reproduksi pria sehingga memberikan energi dan meningkatkan produksi sperma yang kuat dan lincah. Asam lemak omega-3 bisa didapatkan terutama pada ikan seperti salmon dan sarden. Kenari juga bisa menjadi alternatif untuk vegetarian.
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mandi Malam Bikin Rematik Cuma Mitos!