Gejala Anda Hamil Anak Laki-Laki

Senin, 2 April 2012 - 20:02 wib | Gustia Martha Putri - Okezone

Ibu hamil (Foto: Corbis)

Gejala Anda Hamil Anak Laki-Laki
HAL paling menyenangkan saat mengandung bayi adalah bisa menebak jenis kelamin bayi yang akan dilahirkan kelak. Salah satu cara seru dengan membaca gejala-gejala yang dialami ibu hamil.

Banyak asumsi yang mengatakan, bahwa jika perut ibu hamil (bumil) cenderung besar dan lebih lebar, maka sedang mengandung bayi perempuan. Begitu pun jika bumil tampil cantik dan cerah saat hamil.

Hal sebaliknya, jika bumil cenderung cuek, tampak pucat tanpa polesan make up, banyak dikatakan bayi yang dikandung berjenis kelamin laki-laki. Apa benar begitu?

Meskipun banyak asumsi yang belum dibuktikan secara ilmiah, tetapi para bumil rata-rata mengakui hal-hal serupa. Terlepas benar atau tidak tebakan tersebut. Hal terpenting adalah bagaimana bumil menjalani gaya hidup sehat dan perawatan kehamilan yang baik agar bayi lahir sehat, apapun jenis kelaminnya.

Lantas, apa sajakah tebakan yang biasa disebutkan dari gejala dan pertanda seorang bumil mengandung bayi laki-laki? Berikut paparan Boldsky, Senin (2/4/2012).

Lebih sering mual dan alami morning sickness

Pada kehamilan bayi perempuan, lebih banyak bumil yang mengaku seperti sedang tidak mengandung seorang bayi karena tidak merasakan mual atau morning sickness. Tetapi jika mengandung bayi laki-laki yang terjadi adalah hal sebaliknya.

Bumil yang mengandung bayi laki-laki lebih sering mengaku mengalami mual dan muntah. Morning sickness terburuk pun dialami pada trimester pertama. Bumil pun akan cenderung cuek dengan penampilannya yang berantakan.

Perut besar lonjong ke depan

Ya, jika saat mengandung seorang perempuan, bumil cenderung mengalami gemuk di banyak anggota badan, tidak demikian saat mengandung bayi laki-laki.

Perut sama besar saat mengandung bayi perempuan, tetapi saat mengandung bayi laki-laki akan lebih condong ke depan. Bahkan jika dilihat dari belakang seperti tidak sedang hamil, karena tubuh cenderung tidak akan terlihat melebar.

Berat badan tidak banyak naik

Saat mengandung bayi laki-laki, kebanyakan bumil tidak mengalami penambahan berat badan yang cukup drastis.

Pucat

Tidak seperti saat mengandung anak perempuan. Seorang bumil yang tengah mengandung anak laki-laki cenderung lebih cuek dengan penampilannya. Hal ini bisa jadi karena seringnya mengalami mual dan muntah.

Ngidam makanan rasa asam

Menginginkan suatu makanan adalah suatu hal normal sata kehamilan. Hal ini merupakan cara alami bagi tubuh untuk melengkapi kebutuhan nutrisi. Walaupun belum dibuktikan secara ilmiah, rasa asam yang banyak dicari bumil saat mengandung bayi laki-laki bisa jadi karena fetus laki-laki mengisi nutrisi dari makanan rasa asam. (tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    TBC Lebih Mematikan Dibandingkan Ebola