Nanas Cegah Kram Saat Haid

|

Gustia Martha Putri - Okezone

Nanas cegah kram saat haid (Foto: Corbis)

Nanas Cegah Kram Saat Haid
JIKA mengalami kram saat haid, Anda bisa mencegah dan mengantisipasinya dengan mengonsumsi nanas. Pasalnya, nanas mengandung nutrisi yang dapat melancarkan menstruasi.
 
Banyak wanita yang menghindari buah nanas dengan alasan takut mengalami keputihan. Padahal, nanas menjadi penyebab keputihan adalah sebuah mitos.
 
Alih-alih menyebabkan keputihan, nanas justru sangat bermanfaat pada organ reproduksi wanita saat menstruasi, serta bisa cepat mengatasi kram. 
 
"Nanas cepat menghilangkan kram saat haid karena mengandung bromelain, suatu enzim yang membantu mengendurkan otot untuk meringankan ketidaknyamanan menstruasi. Konsentrasi terbesar bromelain terdapat pada batang buah nanas dan daging buah dekat batang," tutur ahli nutrisi dari Amerika Serikat, Cassandra Roberts, sebagaimana dilansir Sheknows, Selasa (3/4/2012).
 
Sedangkan alasan lain untuk makan buah nanas karena manfaatnya untuk mengaktifkan fungsi reproduksi pada wanita, termasuk meningkatkan gairah seksual serta melancarkan menstruasi berkat kandungan fosfor, kalsium, dan magnesium di dalamnya.
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pria 50 Tahun ke Atas Berisiko Kanker Usus