Rahasia Kelezatan Menu Western

Senin, 9 April 2012 - 11:55 wib | Johan Sompotan - Okezone

(Foto: Getty Images)

Rahasia Kelezatan Menu Western
SETIAP masakan memiliki cita rasa berbeda yang kemudian menjadi ciri khas. Bila Anda penyuka menu masakan Western, ternyata terdapat tiga rahasia di balik kelezatannya.
 
"Masakan Western punya teknik memasak sendiri, proses penyajian, hingga bahan-bahan makanan yang dimiliki. Masakan Western, ada tiga kekuatan rasa di balik kelezatannya, yaitu wine, bahan herbal, dan proses memasak yang cepat. Tiga kekuatan itulah yang tidak dimiliki oleh masakan lainnya," jelas Sous Chef Eno S. Dadang dari Hotel JW Marriott kepada okezone saat ditemui di Resto Sailendra, Hotel JW. Marriott, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
 
Dijelaskannya, bila masakan Western tidak terlepas dari penggunaan wine disesuaikan dengan menu yang akan dimasak. Bagi masyarakat Eropa, wine diyakini mampu menjaga bahkan memunculkan cita rasa asli masakan. Apalagi, tambah Chef Eno, menu Eropa tidak menggunakan banyak bumbu.
 
"Olahan makanan Western tidak terlepas dari bahan-bahan herbal yang digunakan sebagai bumbu, seperti thyme, daun basil, dan rosemary. Di Eropa, untuk mendapatkan bumbu cukup sulit karena faktor udara serta iklim, bumbu sulit tumbuh," tambahnya.
 
Sementara, proses memasak menu Western tergolong cepat. "Karena orang-orang luar negeri lebih menyukai cita rasa yang alami makanya proses memasaknya tidak lebih dari 20 menit. Kalaupun lama, itu sebatas membuat kaldu, bahkan proses penyajiannya disajikan secara terpisah, berbeda dengan masakan Chinese yang semuanya dijadikan satu," tutupnya. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Miss Earth Beberkan Kelezatan Kuliner Thailand