Paket Wisata Kereta Api Diminati Wisman

|

Pasha Ernowo - Okezone

Kereta Wisata(Foto:uniqpost)

Paket Wisata Kereta Api Diminati Wisman
BANYAK paket wisata ditawarkan dengan segala bentuk dan keunikannya. Salah satunya dimiliki Panorama Group yang menghadirkan wisata menggunakan kereta api dan ternyata diminati wisman.

CEO Panorama Group Budi Tirtawisata mengatakan, paket wisata kereta api sudah lama menjadi andalan Panorama Group, tetapi akan diperbaharui seiring zaman dan permintaan. Nantinya, selain dengan kereta api, perjalanan juga akan menggunakan bus, yaitu White Horse yang merupakan salah satu anak perusahaan Panorama Group. Paket perjalanan ini dimulai dari Bandung dan melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta dengan kereta api.

"Paket perjalanan ini memberikan kontribusi besar dengan menghadirkan wisatawan mancanegara (wisman) di Yogyakarta. Dan, 60 persen tamu kami yang masuk ke Yogyakarta memakai jasa kereta api dari Bandung," jelasnya pada konferensi pers “Life Begins at 40: Unveiling Panorama Group” di Plaza Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Budi menjelaskan, Kota Yogyakarta, menerima kunjungan wisman sekira 200 ribu setiap tahunnya sedangkan untuk wisatawan nusantara (wisnus) mencapai 2 juta. Untuk memberikan pilihan paket, Panorama Group akan menawarkan rute kereta dari Yogyakarta ke Jombang sebelum melanjutkan perjalanan kembali dengan bus ke Batu, Malang. Dia mengakui para turis sangat senang naik kereta api.

Dia mengungkapkan, Bali masih menjadi destinasi wisata favorit para wisma. Lama tinggal di Bali, lanjutnya, rata-rata lama bisa mencapai 10-12 hari. Namun disayangkan, turis di Yogyakarta lama tinggal rata-rata tidak mencapai dua hari. Pihaknya bertekad untuk meningkatkan lama tinggal wisman di Yogyakarta menjadi lebih dari tiga hari.

Budi menambahkan, turis yang sering berkunjung dengan paket wisata kereta api sebagian besar masih berasal dari pasar-pasar tradisional yang biasa dipegang pihaknya, seperti Belanda, Prancis, Kanada, Swiss, negara-negara ASEAN, dan lainnya.

“Yang paling dominan adalah wisatawan yang berasal dari Belanda sebesar 30 persen,” tutupnya. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Sea World: Ancol Harus Penuhi Hak Kami