Kikis Lemak Berlebih dengan Makanan Ini

|

Gustia Martha Putri - Okezone

Apel bisa pangkas lemak (Foto: Corbis)

Kikis Lemak Berlebih dengan Makanan Ini
LEMAK berlebih sebaiknya dipangkas. Untuk membantu proses pembakaran lemak, olahraga teratur dan mengonsumsi beberapa pilihan makanan dapat menjadi solusi awal untuk dilakukan.

Tubuh dengan lemak berlebih potensi meningkatkan berbagai macam penyakit, seperti jantung, hipertensi, diabetes, dan kanker.

Olahraga dan mengatur pola diet adalah jurus sukses memangkas lemak sehingga memeroleh berat badan seimbang. Manfaatnya, selain tubuh sedap dipandang, penyakit pun malas hinggap.

Berikut asupan pendukung yang dapat dikonsumsi untuk mengikis lemak berlebih, sebagaimana dilansir Boldsky.

Apel

Jika Anda sering mendengar ungkapan, "an apple a day keeps the doctor away", itu adalah ungkapan yang benar nyata adanya. Mengonsumsi sebuah apel segar setiap hari dapat memberikan manfaat kesehatan sekaligus membantu menurunkan berat badan Anda. Buah ini dipercaya mampu memberikan rasa kenyang tanpa menyumbangkan lemak.

Tak hanya itu, buah yang kaya akan kalium dan vitamin C ini tidak hanya menurunkan kadar glukosa, tetapi juga kaya serat yang baik bagi pencernaan dan kesehatan usus. Asuplah satu buah apel segar setiap hari tanpa dijus. Buah kaya gizi ini akan mengenyangkan sekaligus membakar ekstra lemak di tubuh.

Buah jeruk

Ini adalah cara alami untuk menurunkan berat badan tanpa banyak upaya. Buah jeruk kaya akan vitamin C yang membantu membakar kalori dari tubuh. Jeruk oranye, lemon, jeruk bali, dan jeruk nipis mampu membakar ekstra lemak di tubuh.

Teh hijau

Teh hijau merupakan minuman sehat yang berfungsi mengurangi berat badan dan mengendalikan nafsu makan, sehingga otomatis membantu Anda tetap sehat. Selain dapat membantu proses penurunan berat badan, teh herbal ini juga memiliki manfaat bagi kulit dan rambut.

Almond

Sebagian besar dari kita percaya  bahwa kacang menambah berat tubuh kita. Almond, walnut, dan aprikot memiliki lemak sehat dan kolesterol baik. Satu ons almond merupakan camilan yang sehat untuk mengontrol rasa lapar dan membuat perut merasa kenyang lebih lama, sehingga mengendalikan nafsu makan Anda.

Telur

Telur adalah sarapan sehat dan mengenyangkan. Masaklah telur dengan cara sehat. Bisa direbus atau ditumis dengan sedikit minyak rendah lemak. (ind)
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Manfaat Pepaya dan Nanas untuk Pencernaan