Mengapa Wanita Suka Pria Berjenggot?

|

Gita Ramadian - Okezone

Pria berjenggot (Foto: Corbis)

Mengapa Wanita Suka Pria Berjenggot?
JENGGOT lebat yang dimiliki pria ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi wanita. Di mata wanita, jenggot memberikan pesona yang membuat pria jadi lebih menarik.

Pria identik dengan penampilan yang macho dan jantan. Salah satu cara mendapatkannya yakni dengan menumbuhkan jenggot. Dengan atribut tersebut, mereka bukan saja menarik tapi juga terkesan maskulin.

Kesan macho dan jantan itu pun ternyata diamini wanita. Bagi mereka, pria yang memiliki jenggot terlihat lebih macho dan maskulin. Tak hanya itu, jenggot juga membuat  pria jadi terlihat lebih menarik dan seksi di mata wanita. Rupanya, hal ini pula yang membuat para peneliti ingin mengetahuinya lebih lanjut, seperti dilansir Cosmopolitan.

Sebuah penelitian baru yang dimuat di ‘Journal Behavioral Ecology’ menemukan, bahwa pria terlihat lebih macho saat ia memiliki jenggot. Para peneliti menemukan kecenderungan tersebut terkait hubungannya dengan rahang. Jenggot membuat rahang pria terlihat lebih besar dan membuatnya terlihat lebih agresif saat marah, daripada pria dengan wajah bersih tanpa jenggot.

Penelitian lain juga menemukan hal yang menarik. Ternyata, sebagian orang berpendapat bahwa pria berjenggot terlihat lebih pintar, percaya diri, dan dewasa.

Jadi bila Anda ingin kekasih terlihat lebih pintar dan percaya diri, mintalah ia untuk memelihara jenggotnya. (ind) (tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pesan WHO untuk Calon Menteri Kesehatan