Ternyata, Wanita Lebih Sering Berselingkuh daripada Pria

Minggu, 10 Juni 2012 - 17:27 wib | K. Wahyu Utami - Okezone

Wanita selingkuh (Foto: Corbis) Wanita selingkuh (Foto: Corbis) URUSAN selingkuh ternyata bukan hanya pria yang menggemarinya. Wanita pun sering melakukannya. Bahkan yang mencengangkan wanita justru lebih sering berselingkuh ketimbang pria.

Banyak selebritas pria, seperti Ashton Kutcher, Jesse James, dan Kobe Bryant,  yang melakukan perselingkuhan dan hal tersebut membuat mereka tampak sebagai pria jantan karena lebih sering berselingkuh daripada wanita. Padahal kenyataannya, tak jarang wanita yang menjalin hubungan affair dengan pria lain. Bahkan, jumlahnya melampaui pria.

Sebuah penelitian terbaru memaparkan jika wanita malah lebih sering berselingkuh ketimbang pria. Namun, menyoal jumlah pastinya memang masih sulit dijabarkan, mengingat survei ini berdasarkan kejujuran.

Tetapi, hasil berbeda ditemukan dari penelitian yang dilakukan "Indiana University" dan "Manchester Metropolitan University" yang menemukan sekira 20-25 persen pria berselingkuh, sementara wanita hanya sekira 15-20 persen saja.

Sementara itu, jajak pendapat lain menyebutkan bahwa persentase wanita yang melakukan perselingkuhan jauh lebih tinggi dimana sebanyak 50 persen wanita menikah mengaku jika mereka terlibat perselingkuhan.

Menyoal motif, perselingkuhan yang dialami pria dan wanita sangatlah berbeda. Biasanya, pria melakukan perselingkuhan atas dasar kebutuhan seksual, sedangkan wanita lebih melarikan perselingkuhan karena kejenuhan emosional, seperti dilansir dari Askmen.

Wanita biasanya cenderung mencari tempat lain untuk memenuhi perasaan mereka ketika mereka merasa tidak diinginkan, tidak dipahami atau tidak dihargai. Di luar itu, ada juga motif lainnya yakni lebih dikarenakan faktor mencari sensasi, memuaskan adrenalin atau sekedar berpetualang karena merasakan kebosanan dengan pasangan di rumah. (ind) (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »