Cara Cepat Hilangkan Dagu Berlipat

|

Gustia Martha Putri - Okezone

Wanita dengan dagu berlipat (Foto: Corbis)

Cara Cepat Hilangkan Dagu Berlipat
DAGU berlipat dapat dienyahkan, loh. Mau tahu caranya?
 
Memiliki lipatan di bawah dagu sering kali membuat "rewel" pemiliknya. Keberadaannya dianggap mengganggu. Untuk mengenyahkan si pembuat tak nyaman itu, harus diketahui dulu apa penyebabnya. Baru setelahnya, pengentasan dagu berlipat disesuaikan karena faktor pemicunya.
 
Dagu berlipat disebabkan oleh beberapa hal, yaitu faktor keturunan, kegemukan, atau kelebihan air dalam tubuh, serta bisa terjadi karena faktor usia atau penuaan. Berikut kiat mengenyahkan lipatan dagu, sebagaimana dilansir Boldsky
 
Cari penyebabnya
 
Pahami dahulu apa penyebab dagu ganda Anda. Kemudian, laksanakan diet yang dapat memberikan hasil terbaik untuk Anda. Jika dagu ekstra Anda karena retensi air, maka tidak ada gunanya melakukan diet rendah karbohidrat untuk mengusir rendah dagu ganda Anda.
 
Perhatikan yang Anda makan
 
Jika Anda memiliki disposisi keturunan dagu ganda, maka perhatikan apa yang Anda makan dari tahap yang sangat awal. Junk food dan pesta minuman keras tidak dapat menjadi pilihan gaya hidup karena Anda sudah memiliki satu set gen yang mendukung dagu berlipat. Pasalnya, konsumsi junk food dan alkohol berlebih merupakan beberapa faktor pemicu timbulnya lipatan pada dagu.
 
Katakan tidak untuk lemak trans dan karbohidrat olahan
 
Obesitas merupakan salah satu penyebab utama dari lemak wajah ekstra. Jadi, cobalah menurunkan berat badan di seluruh tubuh Anda karena ketika Anda melakukannya, dagu ekstra Anda secara otomatis akan hilang. Katakan tidak untuk lemak trans dan karbohidrat olahan.
 
Kurangi konsumsi daging merah
 
Pilih daging tanpa lemak seperti ayam dan kalkun untuk miliki wajah yang menakjubkan. Daging merah harus dikonsumsi dengan sangat jarang oleh orang yang ingin kehilangan lemak.
 
Kurangi asupan natrium dan kalium
 
Jika dagu Anda berkembang karena retensi air, maka Anda harus menurunkan asupan natrium dan kalium dalam makanan Anda. Ini berarti mengharuskan Anda memiliki makanan dengan garam lebih rendah di dalamnya. Hindari pula makanan ringan seperti kacang asin.
 
Kunyah dengan sempurna
 
Kunyah makanan Anda dengan gerakan mulut lebih sering sebelum ditelan. (ina)
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ternyata Karbohidrat Lebih Berbahaya daripada Lemak Jenuh