Fesyen Tepat untuk si Gemuk & Pendek

|

Ina Naulanifa - Okezone

busana casual (Foto: Corbis)

Fesyen Tepat untuk si Gemuk & Pendek
BIG is beautiful. Memiliki tubuh gemuk tidak  berarti harus ketinggalan fesyen. Pasalnya, mode merupakan kebutuhan wanita agar kecantikan wanita lebih sempurna.
 
Tak ada batasan tertentu dalam dunia fesyen untuk mengekspresikan diri, terutama dalam memadupadankan pakaian dengan bentuk atau ukuran tubuh seseorang. Namun, berikut ini ada beberapa tip standar untuk mereka bertubuh gemuk dan pendek yang ingin tampil pas dengan pakaian yang mereka kenakan, seperti dilansir Helium.
 
Baju dengan panjang pas sepinggul
 
Baju model ini akan terlihat pas di tubuh gemuk Anda. Sebaiknya, hindari baju dengan panjang lebih dari batas pinggul karena akan menambah kesan pendek.
 
Pilih baju dengan ukuran pas
 
Kenakan pakaian pas badan, jangan yang terlalu sempit atau kebesaran. Baju yang terlalu sempit tentu saja akan membuat Anda kurang nyaman mengenakannya, selain itu juga kurang bagus dilihat. Baju yang terlalu besar, akan membuat Anda tampak “tenggelam”.
 
Kerah V
 
Kerah model ini baik dikenakan karena akan memberi kesan lebih tinggi. Sebaiknya hindari pakaian dengan kerah tinggi, terutama bila Anda berleher pendek.
 
Pilih warna gelap atau yang senada
 
Memadankan warna atasan dan bawahan dengan warna senada juga dapat memberikan kesan tinggi pada tubuh Anda. Pilihan bawahan berwarna gelap juga cukup membantu Anda yang ingin tampak lebih langsing.
 
Motif vertikal
 
Pakaian bermotif garis vertikal (atas ke bawah) memberikan kesan lebih tinggi. Sebaliknya, motif garis horizontal ke samping atau mendatar akan memberikan kesan semakin lebar. Jika Anda menyukai motif yang lain, pilih baju dengan motif kecil-kecil, misal bunga-bunga kecil atau kotak-kotak kecil.
 
Pilih ukuran ikat pinggang yang tepat
 
Ikat pinggang berukuran kecil lebih cocok untuk mereka yang badan gemuk. Tapi, Anda juga bisa menggunakan warna yang senada dengan pakaian jika harus menggunakan ikat pinggang yang berukuran lebar.
 
High heels agar lebih tinggi
 
Sepatu atau selop berhak akan membantu Anda tampak lebih tinggi. Tentu saja pilih yang nyaman digunakan oleh Anda.
 
Pilih bawahan yang pas
 
Untuk celana panjang, gunakan yang panjangnya pas sebatas mata kaki Anda, tidak terlalu naik, atau terlalu menyentuh lantai saat digunakan. Untuk rok, pilih yang panjangnya pas sebatas lutut untuk kesan lebih tinggi, hindari rok 3/4 karena akan berkesan pendek, atau jangan pula terlalu pendek karena akan tampak seperti menggantung.
 
Memakai tas kecil akan terlihat lebih manis
 
Untuk pilihan tas, tas dengan ukuran kecil sampai sedang akan terlihat lebih manis di tubuh gemuk Anda dibandingkan dengan tas besar yang akan membuat terlihat semakin besar.
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Enam Manfaat Sinar Matahari bagi Tubuh