Perasan Lemon Setiap Pagi Sembuhkan Maag

|

Gustia Martha Putri - Okezone

Jeruk Lemon (Foto: Corbis)

Perasan Lemon Setiap Pagi Sembuhkan Maag
CARA tradisional menyembuhkan maag bisa dengan dilakukan dengan jeruk lemon yang justru rasanya asam. Tidak percaya? Buktikan saja!

"Perasan jeruk lemon sudah dinyatakan efektif dan tidak mengganggu lambung, bahkan aman untuk yang maag. Ketika asam lemon masuk ke dalam lambung, dapat menetralisir asam di dalam lambung. Senyawa asam lemon yang masuk ke dalam perut pun menyebabkan adanya produksi cairan di lambung yang berfungsi melindungi dinding lambung. Serta enzim dari cairan tersebut menjaga kesehatan lambung," tutur Tjok Gde Kerthyasa, ahli homeopathy (ahli herbal) asal Bali saat dihubungi Okezone, belum lama ini.

Minum perasan air lemon dari setengah jeruk lemon. Campur dengan air yang hangat-hangat kuku sebelum sarapan satu kali sehari.

Kendati demikian, Tjok Gde mengingatkan, untuk selalu menjaga pola makan dengan benar agar sakit maag tidak mengganggu.

"Sakit maag umumnya disebabkan karena pola makan yang tidak benar. Jadi, menjaga kesehatan lambung tidak hanya dengan herbal perasan jeruk lemon ini, tetapi juga harus diimbangi dengan pola makan yang benar, dan pemilihan menu yang sehat. Hindari gorengan, makanan terlalu pedas, kurangi daging karena menyebabkan kolesterol yang dapat memicu gangguan lambung," tutupnya. (ina)
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    "Lebih Baik Pilih Menteri Kesehatan yang Muda"