Mandi di Benteng Kapas Seputih Salju

|

Mutya Hanifah - Okezone

Pamukkale, Turki (Foto: whatafy)

Mandi di Benteng Kapas Seputih Salju
HAL aneh selalu menarik perhatian, termasuk objek wisata. Lokasi wisata ini memiliki penampakan unik dan aneh, yang pastinya akan menarik wisatawan untuk datang. Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari Listverse:


Pamukkale, Turki

Pamukkale, yang berarti "benteng kapas" dalam bahasa Turki, adalah sebuah situs alam di Provinsi Denizli di Turki barat daya. Kota ini berisi air panas dan travertine, mineral karbonat yang ditinggalkan oleh air yang mengalir. Ini terletak di wilayah Turki Aegea dalam, di lembah Sungai Menderes, yang memiliki iklim sedang untuk sebagian tahun.

Kota Bizantium dari Hierapolis dibangun di atas "benteng" putih yang secara keseluruhan panjangnya sekira 2.700 meter (8.860 kaki), lebar 600 meter (1.970 kaki) dan tinggi 160 meter (525 kaki). Hal ini dapat dilihat dari bukit-bukit di sisi berlawanan dari lembah di kota Denizli, 20 kilometer jauhnya.

Pariwisata menjadi industri utama di Pamukkale. Orang-orang telah mandi di kolam ini selama ribuan tahun. Pada pertengahan abad ke-20, sebuah hotel dibangun di atas reruntuhan Heropolis, menyebabkan kerusakan besar. Namun ketika Pamukkale dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia, hotel dihancurkan dan diganti dengan kolam renang buatan. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Harapan Puteri Pariwisata 2012 pada Menparekraf Baru