Masjid Megah Berkubah Emas

Rabu, 1 Agustus 2012 - 06:11 wib | Mutya Hanifah - Okezone

Masjid Dian Al Mahri, Depok (Foto: Flickr)

Masjid Megah Berkubah Emas
Masjid Dian Al Mahri, Depok

Kehadiran masjid ini menjadi satu fenomena tersendiri di Indonesia. Dengan lima kubah berlapis emas 24 karat, Masjid Dian Al Mahri merupakan satu dari tujuh masjid di dunia yang berkubah emas.

Adapun keenam masjid lainnya, adalah Masjid Jame’ Asra dan Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin yang berada di Brunei Darussalam, Masjid Al-Askari di Samarra, Irak, Masjid Qubbah As Sakhrah di Yerussalem Palestina, Masjid Suneri, Lahore, Pakistan, serta Masjid Sultan Singapura.

Pembangunan masjid yang kini menjadi salah satu landmark Indonesia di mata dunia ini diprakarsai oleh pasangan Hj. Dian Juriah M. Alrasjid dan Drs. H. Maimun Alrasjid, dengan arsitek Uke G. Setiawan.

Selain kelima kubahnya yang menggunakan bahan emas, seluruh permukaan bangunan masjid juga dibalut batu granit yang didatangkan dari Italia. Selain itu, ada pilar-pilar yang diimpor dari Brazil. Masjid yang berkesan mewah ini dapat menampung jamaah hingga 200.000 orang.
(ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Travel
      Selasa, 21 Oktober 2014 17:05 WIB

      Pengalaman Miss Earth di Thailand

      Thailand merupakan wisata Asia Tenggara. Miss Earth Margenie Winarti menceritakan pengalaman menjelajah wisata di negeri Gajah Putih.

    • Travel
      Selasa, 21 Oktober 2014 16:03 WIB

      Thailand, Negeri Penuh Histori

      Thailand merupakan negara di Asia Tenggara memiliki wisata histori. Hal tersebut diceritakan Miss Earth Air 2014 Margenie Winarti.

    • Travel
      Selasa, 21 Oktober 2014 15:00 WIB

      Ke Thailand, Sambangi Sukhothai

      Thailand merupakan negara di Asia Tenggara yang harus dikunjungi ketika berwisata. Salah satu tak boleh dilewatkan adalah Sukhothai.

    • Travel
      Selasa, 21 Oktober 2014 14:19 WIB

      Lepas Lampion, Warga Jakarta Kecewa

      Ada yang kurang memuaskan dari acara syukuran rakyat di Monas. Pelepasan lampion yang dinanti tidak berjalan seperti diharapkan.

       

    • Travel
      Selasa, 21 Oktober 2014 14:02 WIB

      Miss Earth Air 2014 Betah di Thailand

      Asia dikenal ramah tamahnya, termasuk Thailand. Hal ini diakui Miss Earth Air 2014 Margenie Winarti. Baginya merasa betah ada di Thailand

    • Travel
      Selasa, 21 Oktober 2014 12:00 WIB

      "Pesta Rakyat Kok Sisakan Sampah"

      Syukuran rakyat Salam Tiga Jari telah usai digelar di Monas, tapi meski usai Monas menyisakan banyak sekali sampah bekas makanan.

    • Travel
      Selasa, 21 Oktober 2014 11:36 WIB

      Pesta Rakyat, Monas Tampil Beda

      Monumen Nasional berbeda dari biasanya saat syukuran rakyat. Monas yang biasa tampil polos, kini dihias beberapa simbol bertema Indonesia.

    • Travel
      Selasa, 21 Oktober 2014 11:00 WIB

      Monas Disulap Jadi Tempat Hiburan

      Monas disulap menjadi tempat hiburan bagi rakyat Indonesia. Terutama bagi orang-orang yang hadir pada malam Syukuran Rakyat.

    • Travel
      Selasa, 21 Oktober 2014 10:39 WIB

      Edukasi Anak lewat Pesta Rakyat Jokowi

      Acara syukuran rakyat digelar di Monas. Banyak warga datang bersama keluarga. Ajang ini dijadikan buat edukasi anak soal budaya Indonesia

    • Travel
      Selasa, 21 Oktober 2014 07:00 WIB

      "Jangan Biarkan Andong Hilang dari Jakarta"

      Ada pemandangan lain dari parade pawai budaya di Bundaran Hotel Indonesia. Tidak hanya dibanjiri ratusan ribu orang, tetapi juga andong.

    Baca Juga

    Pengalaman Miss Earth di Thailand