Ungkap Makanan Lezat Anti-Inflamasi

|

Niken Anggun Nurani - Okezone

Wanita sedang makan makanan sehat (Foto: Corbis)

Ungkap Makanan Lezat Anti-Inflamasi
ANDA mengalami inflamasi atau peradangan sendi? Anda mungkin akan menghindari beberapa makanan yang dapat memperburuk keadaan radang Anda.

Namun, Anda tidak perlu cemas. Berikut ada banyak lezat anti-inflamasi, makanan yang bisa meredakan bengkak sendi dan pergelangan kaki, nyeri jari, dan gejala rheumatoid arthritis, seperti dilansir Healthline.


Minyak zaitun

Minyak ini kaya asam lemak omega-9 yang membuat peradangan bawah berkurang. Minyak sayur untuk pilihan sehat seperti zaitun, biji anggur, dan minyak alpukat. Gunakan minyak zaitun saat memasak dan pada salad untuk membuat makanan Anda bekerja lebih cepat pada tubuh Anda. Ini juga baik untuk jantung dan otak Anda.

 
Makan lebih banyak ikan

Daging merah punya lebih tinggi kolesterol dan garam yang dapat memicu peradangan. Untuk mendapatkan protein Anda bisa beralih ke ikan, seperti salmon, kakap, tuna yang tinggi asam lemak omega-3. Jika Anda benar-benar ingin makan steak, pilih daging organik yang punya asam lemak lebih sehat.

 
Kacang dan buah sebagai camilan

Antara waktu makan, cobalah makan kacang-kacangan dan buah-buahan. Walnut, almond, biji bunga matahari, dan hazelnut merupakan pilihan yang tepat. Anda juga bisa makan buah-buahan seperti stroberi, apel, blueberry, nanas, dan buah segar lainnya.

 
Terapi bawang putih

Campurkan bawang putih dengan bumbu dalam makanan Anda. Bawang putih dipercaya mampu mengurangi pembengkakan pada radang. Jika Anda tidak suka dengan baunya, Anda bisa memilih daun mint yang membantu meredakana pembengkakan Anda juga.
 

Herbal

bahan alami yang segar tentu baik bagi kesehatan Anda. Kemangi, cabai, paprika, oregano, peterseli, rosemary, thyme, dan kunyit sangat kuat mengobati peradangan sendi Anda. Konsumsi secara teratur juga sangat membantu.

 
Dessert

Cokelat dengan kadar 70 persen cokelat murni bisa Anda jadikan pilihan makanan dessert. Selain rasanya yang lezat ini juga bisa membantu menjaga peradangan bawah.

 
Teh Hijau

Selain mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker, teh hijau bekerja seperti sayuran cair karena berperan sebagai anti-inflamasi dalam tubuh Anda. Tambahkan sedikit perasan lemon untuk memaksimalkan antioksidan di dalamnya. (ina) (tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Aktris Cantik Ini Ingin Vaksin Kanker Serviks