El Nido, 'Senjata' Filipina Kalahkan Pamor Bali & Phuket

Minggu, 12 Agustus 2012 - 11:59 wib | Mutya Hanifah - Okezone

El Nido, Filipina (Foto: yohanibrahim)

El Nido, 'Senjata' Filipina Kalahkan Pamor Bali & Phuket
ASIA Tenggara memang menyimpan banyak lokasi-lokasi wisata terindah. Filipina adalah salah satunya. Keindahan negara ini memang kurang terekspos di mancanegara, tidak seperti Thailand dengan Phuket atau Indonesia dengan Bali-nya.

Padahal Filipina juga merupakan negara kepulauan dengan pantai-pantai dan pulau-pulau indah yang tersembunyi. Salah satunya adalah El Nido, sebuah pantai di Pulau Palawan yang terletak di ujung barat Filipina. 

Dengan tebing kapur berwarna putih yang gemerlapan berdiri di atas pantai berpasir putih yang menyambut jernihnya air laut bersama ikan-ikan tropis berwarna cerah, tempat ini sangat cocok untuk bersantai di tepi pantai sambil menikmati pemandangan matahari terbenam.

Di sekitar El Nido banyak pulau-pulau kecil lainnya yang dapat anda kunjungi satu persatu. Untuk sampai ke pulau-pulau ini, anda dapat menyewa perahu atau menggunakan paket tur yang telah disediakan di kota. Di sana anda dapat bermalas-malasan di atas pantai pasir putih yang sepi, atau berkayak menuju teluk-teluk sepi sambil menikmati makan siang.

Keindahan El Nido tidak hanya di atas, namun juga di bawah laut. Sempatkan untuk menyelam dan habiskan waktu bersama ikan-ikan karang yang berwarna warni cantik, terumbu karang yang indah dan apabila beruntung anda dapat berpapasan dengan lumba-lumba dan hiu sirip-putih.

Anda juga dapat melihat langsung kegiatan penduduk lokal dalam mengolah sarang burung untuk membuat sup sarang burung, makanan lezat khas Cina. El Nido sendiri dalam bahasa Spanyol mempunyai arti ‘sarang’. 

El Nido menjadi salah satu ‘senjata’ Filipina dalam persaingannya dengan juara-juara wisata negara-negara sekitarnya seperti Phuket atau Bali, seperti dikutip dari BBC pada Minggu (12/8/2012).

Memang sejauh ini El Nido masih sepi dari wisatawan asing karena untuk mencapai tempat ini membutuhkan perjalanan yang cukup panjang. Untuk sampai ke sini, anda harus menggunakan pesawat terbang dari Manila menuju Coron terlebih dahulu, kemudian menempuh perjalanan selama 6-7 jam menuju El Nido dengan perahu.(fmh) (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Flores Masuk Daftar Dunia Wajib Dikunjungi di 2015