Kue Lekker, Sederhana tapi Nikmat

|

Johan Sompotan - Okezone

Kue Lekker (Foto:Johan Sompotan)

Kue Lekker, Sederhana tapi Nikmat
JAJANAN pasar khas Indonesia berpenampilan kurang menarik, tapi rasanya tidak kalah nikmat dengan kue-kue impor. Buktinya, kue ini tetap diburu meski semakin langka, salah satunya kue lekker.
 
Bisa dibilang susah bukan kepalang untuk menemukan kue lekker. Maklumlah, kue tradisional ini sudah mulai menghilang akibat derasnya makanan-makanan dari luar negeri yang menggoda konsumen Indonesia. Padahal, rasa kue lekker enak meskipun proses pembuatannya cukup sederhana dan mudah.
 
"Kue lekker ini bikinnya gampang. Bahannya saja cuma tepung terigu, gula, dan garam," kata Edi, penjual kue lekker, kepada Okezone ketika ditemui pada acara Arabian Night di LaPiazza, Kelapa Gading, Jakarta, baru-baru ini.
 
Pria yang hampir 20 tahun menjajakan kue lekker ini menambahkan, penamaan kue lekker mengambil inspirasi dari kelezatan kue ini. Kue yang cenderung ringan ini tanpa terasa disantap dengan cepat dan sekaligus banyak oleh penikmatnya dalam sekali makan. Kue lekker memiliki rasa dan aroma manis berkat gula serta susu. Belum lagi topping taburan cokelat meises.
 
"Proses membuat kue lekker susah saat adonan ditaruh ke dalam pan yang diputar secara manual. Kalau adonannya terlalu banyak, maka akan susah dilipat, makanya takarannya harus pas," lanjutnya.
 
Bagi Anda yang ingin merasakan kenikmatan kue lekker, satu tempat yang bisa didatangi, adalah kawasan Pasar Mayestik, Blok M. Tempat Edi berjualan ini berada tepat di depan Bakmi Boy. Harganya Rp2.000 per buah. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bedanya Ubi Jalar dan Ubi Manis