Mudik ke Malang? Jangan Lupa Wisata ke Jatim Park 2

|

Duwi Setiya Ariyanti - Okezone

Batu Secret Zoo, salah satu wahana di Jatim Park 2 (Foto: jawatimurpark)

 Mudik ke Malang? Jangan Lupa Wisata ke Jatim Park 2
TAHUN ini Anda mudik ke daerah Malang, Jawa Timur? Pulang ke kampung halaman tak berarti menanggalkan niat untuk berekreasi. Saat berada di Kota Batu, Anda dan keluarga bisa berwisata di Jatim Park 2.

Jatim Park 2 menyajikan sarana rekreasi keluarga yang edukatif dan modern. Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Pohon Inn termasuk ke dalam kawasan wisata ini, yang sangat cocok untuk anak-anak, remaja hingga dewasa.

Batu Secret Zoo yang modern

Batu Secret Zoo menawarkan konsep kebun bintang modern yang lengkap dan atraktif, seperti, flying lemur, aquarium, flamengo, gajah, hippo croc garden, eagle, safari farm, gorila, beruang, dan tiger land. Selain itu, terdapat pula Fantasy Land yang memiliki 20 wahana menarik serta Kidzone yang menyediakan berbagai permainan khusus anak.

“Fantasy Land, Rumah Hantu, Tsunami, dan Animal Coaster adalah wahana terfavorit pengunjung di Batu Secret Zoo," kata Yuni Astuti, Marketing Officer Jatim Park 2, saat dihubungi Okezone, belum lama ini.

Anda dan keluarga juga dapat bermain air di kolam renang yang tersedia, lengkap dengan aneka seluncuran. Memberi makan puluhan burung parkit di arena Feeding Bird dan melihat atraksi harimau putih di arena mancing harimau juga menjadi pilihan tak kalah menarik.

Tak perlu takut kelelahan untuk mengitari kawasan seluas 20 hektare ini karena E-bike atau Electric Bike akan mengantar Anda menuju setiap wahana di Batu Secret Zoo. Cukup dengan Rp100 ribu per orang, Anda dapat berkeliling santai selama tiga jam.

E-bike hanya untuk satu orang, jadi ingat untuk selalu berada di jalur yang tersedia. Jangan lupa parkir kendaraan dengan benar ketika sampai di suatu wahana.

Museum Satwa yang edukatif

Setelah melihat dan berinteraksi dengan hewan hidup dari daratan Asia, Amerika, serta Afrika, saatnya Anda menikmati pertunjukan menarik di museum berkonsep modern, yakni Museum Satwa. Seperti namanya, museum ini menyimpan berbagai diorama hewan dari berbagai habitat.

Koleksi yang ada di Museum Satwa berasal dari satwa yang diwetkan dari berbagai belahan dunia, seperti Asia, Amerika, Afrika, Australia, Eropa, Arktik, dan Antartika. Selain itu, dipamerkan pula replika rangka hewan purba, seperti tyrannosaurus-rex, apatosaurus, stegosauraus, mammoth, dan hewan purba lain. Insectarium yang menyimpan berbagai koleksi dunia serangga juga tersedia. Ratusan jenis kupu-kupu, kumbang, belalang, dan serangga lain ada di sini.

Hal menarik lain adalah Ice Live Show, yang mempertunjukkan boneka-boneka seperti dalam film “Ice Age”. "Yang menarik dari Ice Live Show adalah dibuat mirip film 'Ice Age' serta mengandung pesan moral untuk mencintai lingkungan," ujar Yuni. Pertunjukan menarik ini dapat disaksikan setiap hari pukul 11.00 WIB, 13.00 WIB, dan 16.00 WIB.

“Sekitar 5.000 pengunjung membanjiri Jatim Park 2 saat musim liburan tiba. Puncak keramaian pengunjung pada periode libur Lebaran kami perkirakan terjadi di hari kedua hingga hari keempat Lebaran. Damping selalu anak-anak demi keamanan bersama,” saran Yuni.

Untuk menikmati keceriaan di Jatim Park 2, terdapat tiket terusan yang mengantar Anda ke Batu Secret Zoo sekaligus Museum Satwa. Pada periode lebaran, berlaku harga Rp75ribu untuk tempat wisata ini. Dengan harga ini, sudah termasuk tiket masuk Batu Secret Zoo, tiket masuk Museum Satwa, beragam wahan permainan, hingga Safari Van yang akan mengantar Anda ke berbagai wahana di Batu Secret Zoo.

Jatim Park 2 berada di Jalan Oro Ombo No. 9, Kota Wisata Batu, Malang, Jawa Timur. Jarak sekira 21 km dari Surabaya. Tempat wisata ini beroperasi mulai pukul 09.30 WIB hingga 18.30 WIB.
(ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    GrabTaxi Fokus Jakarta