London, Ibu Kota Belanja

|

SINDO -

Oxford Street yang ramai oleh penggila belanja (Foto: standard)

London, Ibu Kota Belanja
PERHELATAN Olimpiade di Inggris memang susah selesai. Jika Anda sempat melihat langsung perjuangan para atlet merebut medali emas, tak ada salahnya jika kemudian melongok tempat belanja di Ibu Kota Inggris.

Ya, tak dapat dimungkiri, London memang terkenal sebagai salah satu tempat wisata belanja paling mengasyikkan. Semua pusat perbelanjaan tersedia di kota ini. Suvenir, baju, tas aksesori, hingga beragam perlengkapan lain tersedia. Semuanya up to date. Jadi, beruntunglah jika Anda sempat mampir menikmati sejumlah tempat belanja di kota ini.

Paling terkenal jika Anda hendak belanja di London adalah Oxford Street. Hampir semua orang yang tengah menikmati Kota London tak akan lupa untuk mampir di tempat ini. Tempatnya ada di Central London. Itu karena tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata belanja. Hampir dipastikan banyak orang yang lalu lalang. Sepanjang jalan akan penuh orang.

Di sinilah surganya para shopaholics. Bayangkan saja, ada 300 outlet dari desainer ternama sepanjang Oxford Street. Semuanya tersedia. Gaya mode terkini tersedia. Department store, seperti Mark and Spencer atau Debenhams. menawarkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga di Indonesia. Jika berniat belanja di London, Mark and Spencer bisa jadi pilihan untuk mencari barang belanjaan yang murah.

Namun, jika Anda hendak mencari barang yang lebih murah lagi, kunjungi saja Clark atau Primark. Tempatnya di sekitaran Oxford Street. Jika sudah sale, tempat ini bisa seperti pasar malam. Favorit para shopaholics, tentunya Primark. Di tempat ini barang yang dijual bisa lebih murah daripada toko lain. Di sini barang-barang yang dijual memiliki kualitas yang sangat baik. Harganya bisa separuh lebih dari harga di toko lainnya.

Di Primark, baju-baju bergambar Union Jack atau artis-artis juga banyak tersebar. Cocok jika dipakai untuk oleh-oleh. Ada juga tempat wisata belanja yang dikenal menyajikan sejumlah label papan atas dunia. Namanya Westfield London Shopping Centre. Ini adalah mal yang menyediakan berbagai macam merek ternama dunia, seperti Burberry, Dior, Gucci, Louis Vuitton, dan Ted Baker. Jika di Indonesia, barangkali mirip Plaza Indonesia atau Grand Indonesia.

Hampir semua label internasional ada di tempat ini. Bahkan, tak hanya merek-merek internasional, label lain yang ada di mal ada sekitar 700 merek ternama dan 275 macam barang mewah yang tersedia. Soal harga, tentu sebanding dengan kualitas dan brand yang menjualnya. Jika belanja di tempat ini, tak perlu khawatir dengan kualitas karena sejumlah merek yang ada benar-benar terpercaya.

Satu lagi tempat belanja yang sayang untuk dilewati adalah Camden Town. Ini adalah kawasan yang biasa didatangi para pemburu oleh-oleh. Tempatnya berada di sisi Chalk Farm Road. Begitu keluar dari Camden Town Underground Station, Anda akan langsung disuguhi suasana bazar dan pasar. Sepanjang jalan ini, dari Chalk Farm Road hingga Camden High Street, toko-toko suvenir berjejar di kanan kiri jalan. Panjangnya sekitar tiga kilometer. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    ''Sedih, Banyak Turis Indonesia di Singapura''