Bakar Ikan Tanpa Lengket? Begini Triknya!

|

Johan Sompotan - Okezone

Bakar ikan (Foto:gadingdewata.wordpress.com)

Bakar Ikan Tanpa Lengket? Begini Triknya!
BIASANYA, memanggang ikan mengundang rasa kesal karena lengket di alat panggang. Padahal, semua cara memanggang ikan sudah dilakukan dengan baik. Ternyata, ada tips mudahnya.
 
Memanggang ikan bukan sebatas memlih ikan yang baik, tetapi banyak hal harus diperhatikan. Ikan lengket di alat panggang bisa jadi karena ada langkah yang belum dilakukan dengan benar.
 
Supaya ikan tidak lengket saat dipanggang, ikuti tipsnya seperti dilansir Sheknows berikut ini:
 
Ikan segar
Ikan yang akan dipakai haruslah ikan segar yang memiliki tekstur tubuh masih baik. Cari ikan yang warnanya cerah dan bersih. Biarpun dibeli malam hari, ikan segar tetap memiliki penampilan berbeda. Cari pula ikan yang kelembaban pada kulitnya serta insang berwarna merah muda.
 
Cermati ikan dalam membeli. Karena warna ikan putih harus terlihat putih dan tidak berubah warna. Sementara untuk ikan beku, cari kemasan yang tertutup rapat, periksa tanda kekeringan pada ikan, jangan lupa lihat tanggal, serta cari tahu kapan ikan itu didatangkan.
 
Waktu pembakaran
Usai membeli ikan, segera pindahkan ke dalam wadah. Tutup erat bila sudah dipindahkan ke dalam plastik kedap udara kemudian simpan di kulkas selama Anda sedang mempersiapkan bumbu-bumbunya. Gunakan ikan segar dalam waktu satu hari usai Anda membelinya.
 
Pembakaran
Dalam membakar ikan, ada baiknya memiliki ikan dengan ketebalan cukup sehingga tidak akan mudah hancur. Faktor lengket tidak akan terjadi. Pilih pula ikan yang mempunyai kandungan tinggi minyak sebagai daya ketahanannya terhadap panas api. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Angela Nazar Doyan Jajan Pinggir Jalan