Miss World di Indonesia, Linda Gumelar: Lakukan Sosialisasi Matang

Jum'at, 7 September 2012 - 14:55 wib | K. Wahyu Utami - Okezone

Miss World di Indonesia, Linda Gumelar: Lakukan Sosialisasi Matang Linda bangga Miss World 2013 di Indonesia (Foto: Utami/Okezone)

TAHUN depan, Indonesia mendapatkan kesempatan emas menjadi tuan rumah Miss World. Linda Amalia Sari Gumelar, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, senang mendengar kabar berita tersebut dan mengharapkan segera dilakukan sosialisasi yang matang agar acara berlangsung sukses.
 
Indonesia bakal mengukir sejarah dengan menjadi penyelenggara Miss World 2013. Pasalnya, ini menjadi yang pertama kali kontes kecantikan dunia tersebut diselenggarakan di Tanah Air setelah berlangsung selama 62 tahun.
 
Dukungan dan apresiasi pun diberikan banyak orang atas keberhasilan pihak penyelenggara, MNC Group yang berhasil mewujudkan impian ini. Salah satunya berasal dari Linda Amalia Sari Gumelar, Menteri Pemberdayaan dan Wanita dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.
 
“Saya sangat bangga mengetahui Indonesia akan menjadi tuan rumah dari ajang kecantikan bertaraf internasional Miss World 2013. Apa yang dilakukan oleh pihak swasta untuk peningkatan kemampuan dan kecerdasan perempuan Indonesia, termasuk mengenalkan wisata Indonesia, tentunya saya memberikan apresiasi,” kata Linda yang ditemui Okezone secara eksklusif di Gedung Kementerian Pemberdayaan Perempuan, Jalan Merdeka Barat No. 15, Jakarta, Jumat (7/9/2012). 
 
Wanita berzodiak Scorpio ini menilai bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah acara berkelas internasional. Hal ini sudah terlihat dari berbagai program, di mana Indonesia pernah juga menjadi tuan rumah.
 
“Menurut saya, tidak ada masalah. Sepanjang itu juga dapat diterima oleh masyarakat,” katanya.
 
Linda pun berharap, acara Miss World 2013 bisa berlangsung sukses. Karena itu, Linda meminta kepada penyelenggara untuk melakukan sosialisasi dengan baik dan sesuai dengan aturan, serta kebiasaan di Indonesia.
 
Dalam kesempatan terpisah saat perayaan ulang tahun pengusaha kosmetika Martha Tilaar ke-75 di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, 4 September 2012, Founder Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibjo mengaku senang Indonesia bisa menjadi tuan rumah Miss World 2013 dan 2015.  
 
“Saat ini kami masih mempersiapkan semua hal terkait penyelenggaraan Miss World 2013. Kami juga akan bekerja sama dengan daerah-daerah yang siap mendukung acara ini. Karena selain mengikuti karantina di Bali, para finalis Miss World 2013 akan diajak melihat pariwisata di Indonesia. Namun, daerah yang akan dikunjungi belum diputuskan,” tutur Liliana kepada Okezone.
 
Selain mempersiapkan penyelenggaraan Miss World, agenda terdekat yang dilakukan beberapa bulan ke depan ialah mencari pengganti Ines Putri Tjiptadi Chandra, Miss Indonesia 2012. Sosok terpilih inilah yang akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi di ajang Miss World 2013 yang melibatkan ratusan kontestan dari seluruh penjuru dunia.
 
“Saya senang dengan prestasi Ines naik ke peringkat 14 saat mengikuti Miss World 2012 di Ordos, Mongolia, China. Tahun sebelumnya, Astrid Ellena, Miss Indonesia 2011, menempati posisi 15. Untuk itu, saya berharap prestasi Miss Indonesia ke depan lebih baik. Karenanya, bagi mereka yang berpotensi bisa mengikuti ajang Miss Indonesia,” tutupnya.
(tty)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »