Ada Misteri Kapal Hantu di La Piazza, Berani Uji Nyali?

|

Adhia Azkapradhani - Okezone

Wahana Misteri Kapal Hantu hadir di La Piazza, Kelapa Gading (Foto: Adhia/Okezone)

Ada Misteri Kapal Hantu di La Piazza, Berani Uji Nyali?
JAKARTA Berani menguji nyali di wahana misteri? Anda bisa menyambangi Misteri Kapal Hantu, yang hadir di Multi Purpose Hall La Piazza, Kelapa Gading.

Misteri Kapal Hantu akan memberikan hiburan penuh misteri kepada Anda para penyuka hal-hal berbau horor. Wahana Misteri Kapal Hantu mengambil inspirasi dari tenggelamnya sebuah kapal Belanda pada abad ke-17 di Selat Malaka. Dekorasi berupa sebuah kapal tua yang terbengkalai dan pulau dengan perkampungan di dalamnya menjadikan wahani ini benar-benar nyata seramnya.

Ketika memasuki wahana, Anda akan diajak menyusuri setiap sudut kapal, meliputi ruang kabin, kamar tidur, geladak, hingga anjungan kapal. Anda pun akan bertemu para penghuni kapal dengan rupa yang menyeramkan. Terdapat pula dekorasi gubuk tua yang usang hingga pepohonan liar. Perjalanan berlanjut, Anda harus menelusuri pulau sebagai tempat berlabuhnya kapal hantu. Pulau tersebut dihuni masyarakat perkampungan.

Di dalam wahana Misteri Kapal Hantu, Anda akan bertemu puluhan hantu dalam berbagai bentuk dan jenis yang menyeramkan. Kesan mistis semakin terasa dengan dekorasi yang dibuat sangat menyerupai tema, tata cahaya, ilustrasi musik, hingga wangi-wangian yang akan membuat suasana semakin mencekam. Karena itu, bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit asma, penyakit jantung, pernah patah tulang, atau sedang hamil, tidak diperkenankan untuk merasakan wahana misteri ini.

Dalam setiap petualangan, Anda akan dikelompokkan dengan jumlah maksimal lima orang. Bagi Anda yang masih menunggu dapat mengunjungi booth-booth seru di sekitar arena, salah satunya adalah photo booth dimana Anda dapat berfoto dengan para “hantu”.

Wahana Misteri Kapal Hantu hadir di Multi Purpose Hall La Piazza, Kelapa Gading, mulai 13 September 2012 hingga 4 November 2012. Wahana yang memiliki jalur sepanjang kurang lebih 300 meter ini berada dalam sebuah ruangan yang luas keseluruhannya mencapai 650 meter persegi.

Pada Senin hingga Kamis, wahana Misteri Kapal Hantu buka mulai pukul 16.00 WIB-23.00 WIB sedangkan Jumat hingga buka pukul 15.00 WIB-24.00 WIB. Untuk dapat memasuki wahana ini, tiketnya seharga Rp20 ribu untuk dua orang pada hari kerja dan Rp25.000 untuk dua orang pada akhir pekan.

Wahana keempat di La Piazza

Wahana Misteri Kapal Hantu merupakan wahana misteri keempat yang hadir di La Piazza. Wahana ini adalah salah satu acara rutin yang diadakan dalam rangka menyambut perayaan Halloween. Seperti pada tahun lalu yang menyuguhkan wahana misteri dengan judul Gerbong Hantu, tahun ini juga dibuat wahana misteri yang sama, dengan penyelenggara Rumah Hantu Indonesia.

Sejak berdiri pada 2010, Rumah Hantu Indonesia telah melakukan 41 kali pertunjukan wahana berbau misteri dengan 41 judul dan 41 mitos yang diadakan di berbagai daerah di Indonesia. Misalnya, Misteri Kapal Hantu yang diambil dari sebuah legenda pada 1902 tentang kapal Belanda yang tenggelam. Legenda beredar berdasarkan pengakuan para nelayan yang pernah “bertemu” kapal dengan penghuninya yang masih sibuk beraktivitas. Pendapat lainnya mengatakan para penghuni kapal mati misterius dengan wajah ketakutan dan menghadap matahari.

“Harapan saya ingin memiliki sebuah wahana Rumah Hantu Indonesia dalam bentuk yang permanen dan menjadi rumah hantu terseram di dunia. Ini didukung dengan jenis hantu di Indonesia yang begitu banyak, beragam, dan dipercaya memang benar-benar ada,” kata T. Musri M.D., pemilik Rumah Hantu Indonesia, di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta, baru-baru ini.
(ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Melbourne Berdandan Jelang Natal