Segarnya Es Kelapa Muda Campur Susu dan Madu Di Musim Kemarau

Selasa, 18 September 2012 - 15:25 wib | Sony Hermawan - Sindo TV

Es kelapa muda susu madu (foto: peace-journalism.blogspot)

Segarnya Es Kelapa Muda Campur Susu dan Madu Di Musim Kemarau
MUSIM kemarau saat ini mendatangkan berkah sendiri bagi penjual minuman segar, tidak terkecuali penjual es kelapa muda. Namun, ditangan pria asal Jogjakarta ini, mengkreasikan antara es kelapa muda dicampur dengan susu dan madu menjadi minuman sensasi menyegarkan sekaligus menyehatkan.

Es kelapa muda. Pasti sebagian orang sudah tahu minuman yang terbuat dari daging kelapa muda dan air kelapa ini banyak dijual di pinggir jalan untuk menghilangkan dahaga. 

Namun, di Jalan Raya Cemengkalang – Sidoarjo terdapat penjual es kelapa muda yang dikombinasikan dengan susu dan madu. Alasannya selain untuk kesehatan karena bercampur madu dan susu, minuman ini juga unik karena es kelapa muda biasanya hanya bercampur dengan air gula saja.

Bahtiar, konsumen dari Pasuruan, mengatakan campuran antara kelapa muda susu dan madu menciptakan sensasi rasa unik dan menyegarkan. Pria muda ini juga mengatakan es kelapa muda susu dan madu ini hanya ditemukan di Jalan Raya Cemengkalang Sidoarjo ini. Hampir setiap perjalanannya menuju tempat kerja di Ngoro Mojokerto disempatkan mampir.

Penjual es kelapa muda susu dan madu ini merupakan korban pemutusan hubungan kerja  pabrik rotan di Sidoarjo. Berhenti dari tempat kerja yang ditekuni selama 20 tahun/ tidak lantas membuat dirinya putus asa. 

Pria kelahiran Jogjakarta ini lantas membuat usaha berjualan es kelapa muda yang lain daripada yang lain. Dirinya lantas mencampurkan susu dan madu supaya  konsumen yang memiliki penyakit diabetes tidak ragu-ragu untuk meminumnnya. 

Es kelapa muda yang sudah bercampur susu dan madu dipatok 4 ribu rupiah per gelas jumbo. Dalam sehari pria dua anak tersebut bisa menghabiskan 80 butir kelapa muda. Bahkan pada hari sabtu dan minggu bisa menghabiskan hingga 140 butir kelapa muda. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Cara Tepat Penggunaan Minyak Zaitun