Cranberry, Obat Lezat!

Jum'at, 5 Oktober 2012 - 20:11 wib | Niken Anggun Nurani - Okezone

Cranberry (Foto: Corbis)

Cranberry, Obat Lezat!
CRANBERRY adalah buah kecil berwarna merah. Buah ini adalah tanaman komersial utama di beberapa negara bagian Amerika Serikat dan beberapa provinsi di Kanada.
 
Selain bisa dimakan mentah, buah cranberry juga dapat diolah menjadi jus, saus, selai, dan manisan cranberry kering. Sejak awal abad 21 dalam industri pangan global, cranberry mentah telah dipasarkan sebagai "superfruit" alias buah super karena kandungan gizi dan kualitas antioksidannya. Berikut adalah beberapa manfaat buah cranberry, seperti dilansir Top Santé.
 
  1. Melawan radikal bebas, meningkatkan oksidasi sel (yang melawan penuaan) karena cranberry mengandung antioksidan, proanthocyanidins tipe A.
  2. Melindungi risiko ulkus lambung, plak, dan penyakit periodontal. Antioksidan dalam berry merah kecil mencegah bakteri patogen untuk menempel di selaput lendir.
  3. Mencegah radang kandung kemih berulang dengan mencegah bakteri menempel pada selaput lendir saluran kemih. Untuk mengurangi 50% infeksi kandung kemih minum 30cl jus cranberry per hari.
  4. Memerangi kolesterol jahat berkat polifenol yang dikandungnya. Konsumsi 25cl jus cranberry per hari bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).
 
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    "Aktif Berhubungan Seksual Wajib Pap Smear"