Kampung Gajah, Area Bermain Air Tanpa Gajah

|

Adhia Azkapradhani - Okezone

Kampung Gajah Wonderland (Foto: Adhia/Okezone)

Kampung Gajah, Area Bermain Air Tanpa Gajah
INI dia satu lagi tempat wisata di Bandung, Kampung Gajah. Berada di Jalan Sersan Bajuri, tempat ini menyediakan berbagai wahana permainan outdoor, bukan tempat penangkaran gajah seperti namanya.

Menempuh jarak sekira tiga kilometer dari Terminal Ledeng, Bandung, wisatawan akan disambut oleh sederetan patung gajah sebelum akhirnya sampai di gerbang masuk komplek permainan ini. Kampung Gajah wonderland memiliki saat ini memiliki 27 wahana permainan. Wahana-wahana tersebut terbagi ke dalam zona Waterboom dan Wonderland.

Di area Wonderland, permainan yang ditawarkan begitu beragam. Ketika pertama masuk, kita akan disambut oleh permainan formula kart. Wahana ini disediakan untuk pengunjung yang ingin merasakan menjadi seorang pembalap.

Selesai menjadi pembalap, ini saatnya Anda menjadi superman. Di wahana Sky Rider, Anda akan disuguhi pemandangan keseluruhan arena Kampung Gajah. Angin Lembang yang sejuk akan menerpa Anda selama berkendara.

Berkendara menggunakan delman saat ini sudah sangat jarang ditemukan, namun di Kampung Gajah, delman yang telah dipercantik dengan desain yang begitu eksklusif akan memberikan sensasi yang berbeda. Dengan desain eksklusif, pengunjung bagaikan menaiki sebuah kereta kencana mengitari area Kampung Gajah.

Di area Waterboom, cobalah laut buatan pertama yang hadir di Kota Bandung. Di area ini, pengunjung dapat merasakan debur ombak buatan yang dapat mengobati rasa rindu terhadap pantai. Di daerah Waterboom inipun terdapat beberapa fasilitas papan luncur dengan berbagai bentuk yang dapat membuat Anda ketagihan.

Ooctopus Racer akan mengajak Anda dan ketiga orang teman berlomba menggunakan seluncur yang memiliki empat jalur. Jika ingin memacu adrenalin dengan wahana lain, kunjungilah wahana Tornadoo. Bentuknya yang seperti corong akan membuat Anda berputar-putar sebelum akhirnya meluncur ke kolam.

Kampung Gajah ini buka setiap harinya dari pukul 09.00 hingga pukul 18.00 WIB. Sedangkan di hari libur atau weekend, tempat ini sudah buka mulai pukul 08.00 WIB. Terdapat dua pilihan tiket yang dapat digunakann. Untuk tiket masuknya saja, Anda akan dikenakan biaya Rp10 ribu pada hari biasa dan Rp20 ribu pada hari libur.

Namun, bagi Anda yang ingin mencoba berbagai wahana, sebaiknya membeli tiket terusan seharga Rp150.000 per orang ketika weekdays dan Rp200 ribu per orang ketika weekend atau libur. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tari Legong Bali Langka di Indonesia