Strategi Cepat Punya Anak

Selasa, 23 Oktober 2012 - 22:01 wib | K. Wahyu Utami - Okezone

Strategi Cepat Punya Anak   Strategi cepat punya anak (Foto: Corbis) KEHADIRAN anak dalam sebuah hubungan rumah tangga memang menjadi sebuah anugerah. Akan tetapi, terdapat beberapa fakta dalam berhubungan seks dan gaya hidup yang patut untuk diketahui agar dapat mengandung.
 
Dalam bukunya yang berjudul Tips Dahsyat Cara Alami Untuk Cepat Hamil, Yovinka Mahanani, menjabarkan mengenai perlunya perhatian mengenal masa ovulasi jika ingin bisa hamil. Berikut lanjutannya untuk melengkapi Anda agar mengetahui cara yang tepat untuk cepat bisa hamil.
 
Panjangnya fase luteal atau fase kesuburan ditentukan oleh waktu ovulasi pada saat siklus menstruasi berlangsung. Meskipun masa fase luteal cenderung tidak berubah, proses ovulasi dapat tertunda karena beberapa faktor yaitu stres, aktivitas dan pengobatan yang bertambah.
 
Anda dapat menghitung waktu ovulasi dalam siklus menstruasi dengan cara mengurangi masa fase luteal dari siklus. Misalnya, siklus Anda adalah 28 hari dan fase luteal 12 hari, maka ovulasi akan muncul di hari ke 16 masa siklus (28-12=16).
 
Ada beberapa cara untuk menentukan kapan Anda berovulasi, mulai dari cari tahu suhu permukaan tubuh, perhatikan perubahan yang terjadi pada lendir rahim hingga membeli kalkulator ovulasi di apotik. (ina)
(tty)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »