Telur Bebek Mentah, Paling Enak Diorak-Arik

|

Johan Sompotan - Okezone

(Foto:dhincit.wordpress)

Telur Bebek Mentah, Paling Enak Diorak-Arik
HAI Chef, Saya Shinta (35). Saya kadang bingung kalau ingin mengolah telur bebek mentah. Sering kali saya hanya mengonsumsi telur bebek yang sudah diasinkan, tapi bila terus-menerus, bosan juga kan? Padahal, saya ingin sekali mengolah telur bebek.

Bagaimana cara mengolah telur bebek mentah menjadi masakan lezat? Apakah sama prosesnya dengan telur ayam? Terima kasih atas jawabannya.

Shinta-Kediri

Jawab:

Telur bebek yang diasinkan memang paling gampang dikonsumsi, tinggal dikupas saja. Anda tak perlu lagi repot mengolahnya. Bila bosan menyantap telur asin, Anda bisa mengolah telur bebek mentah.

Bisa dibilang, proses memasaknya hampir sama dengan telur ayam. Anda hanya perlu lebih maksimal mengolah sausnya.

Cara pengolahan paling mudah adalah diorak-arik. Bumbu-bumbu yang diperlukan, antara lain bawang putih, bawang merah, cabai rawit, kucai, pete, serta daun bawang.

Tumis bumbu-bumbu yang telah diiris tersebut. Bila bawang putih dan bawang merah sudah wangi, masukkan telur bebek mentah lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, tambahkan pete, kucai, serta cabai rawit.

Masukkan daun bawang pada tahap terakhir karena cenderung cepat layu. Bila menyukai rasa manis, Anda bisa menambahkan kecap manis sesuai selera. Bisa juga diberikan tomat segar dalam potongan-potongan kecil. Tambahkan garam untuk menyempurnakan rasa.


Desi Trisnawati
Juara MasterChef Indonesia Season 2          
  (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mi Instan Andalan Hedi Yunus saat Ngekos