Takaran Konsumsi Telur untuk Penderita Jantung

|

Niken Anggun Nurani - Okezone

Telur (Foto: Corbis)

Takaran Konsumsi Telur untuk Penderita Jantung
TELUR seringkali dikaitkan dengan penyakit kolesterol. Banyak orang menghindari asupan telur karena takut akan meningkatkan risiko terkena penyakit kolesterol.
 
Anggapan telur tinggi kolesterol tidak sepenuhnya benar. Telur memiliki kandungan kolesterol baik yang bermanfaat untuk tubuh. Kuncinya, mengatur jumlah konsumsi telur bisa Anda lakukan tanpa takut akan bahaya kolesterol.
 
Lalu, berapa banyak telur yang dapat dikonsumsi oleh setiap orang dalam satu hari? Para peneliti menyebutkan, orang dengan penyakit jantung bisa mengonsumsi telur sebanyak dua sampai empat butir telur tiap pekan. Jika tidak memiliki kolesterol tinggi, diabetes, atau kondisi lain jantung, Anda bisa makan sampai enam butir setiap pekan, demikian yang dilansir Everydayhealth.
 
Satu telur besar memiliki sekira 186 mg kolesterol. Itu hampir setara dengan gizi maksimum harian untuk seseorang dengan penyakit jantung. Cobalah mengurangi asupan kolesterol dari bahan lain, seperti daging merah, keju, dan mentega. Cara Anda memasak telur pun akan mempengaruhi tingkat kolesterol di dalamnya. Merebus atau menggoreng dengan cooking spray bisa menjadi alternatif lain agar Anda tetap bisa menikmati kelezatan telur. (ina)
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Minum Obat Antidepresi Kurangi Nyeri PMS