Penis Anda Kecil? Tenang, Masih Bisa Diperbesar Kok!

Minggu, 4 November 2012 - 00:03 wib | Niken Anggun Nurani - Okezone

dr Anton D W, SpAnd, spesialis androlog

Penis Anda Kecil? Tenang, Masih Bisa Diperbesar Kok!
PARA pria umumnya selalu mengkhawatirkan ukuran penis mereka. Kekhawatiran ini tidak beralasan karena kesehatan organ reproduksi dan kualitas sperma yang menentukan kesuburan seorang pria.
 
Banyak yang mengatakan bahwa ukuran penis menentukan kejantanan seorang pria. Banyak pengobatan alternatif yang menawarkan jasa untuk merubah ukuran penis sesuai keinginan para pria. Namun jika sudah masuk kedalam usia dewasa, apakah penis ukurannya masih bisa berubah?
 
Menjawab hal tersebut, dokter spesialis androlog, Dr. Anton Darsono Wongso, MM, MH, Sp.And, dari Rumah Sakit Awal Bros Tangerang memberikan penjelasan. “Pertumbuhan penis akan berhenti pada masa akhir pubertas, ini bersamaa dengan berhentinya pertumbuhan tinggi badan seseorang, adapun pengobatan dilakukan sebelum berakhirnya masa pubertas,” jelas androlog, Dr. Anton Darsono Wongso, MM, MH, Sp.And, dari Rumah Sakit Awal Bros, Tangerang  dalam surat elektroniknya kepada Okezone,  belum lama ini.
 
Setelah masa pubertas ini, lanjut Dr Anton, penis tidak dapat diperbesar lagi, kecuali pada beberapa kasus. “Bila Anda telah dewasa, namun ukuran penis memang kecil sekali (mikropenis), dimungkinkan adanya pengobatan yang bisa merubah ukuran penis. Biasanya mikropenis terjadi akibat dari kerusakan tempat produksi hormon yang bertanggung jawab dalam pertumbuhan penis (testis) atau testis normal tetapi tidak terangsang oleh hormon gonadotropin, sehingga hanya mengandalkan hormon yang diproduksi di kelenjar adrenal,” jelas Dr. Anton.
 
Lebih lanjut lagi Dr. Anton menambahkan, jika Anda mengalami mikropenis, walaupun usia telah dewasa, pengobatan masih bisa dilakukan agar penis dapat tumbuh lebih panjang, sehingga cukup untuk berhubungan intim dengan pasangan, walaupun dengan variasi posisi yang terbatas. (ina)
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Viagra Bisa Obati Penyakit Jantung