Ini Dia Pujian & Keluhan Tamu Hotel di Dunia Maya

|

Adhia Azkapradhani - Okezone

Pelayanan hotel dipuji dan dikeluhkan (Foto: News)

Ini Dia Pujian & Keluhan Tamu Hotel di Dunia Maya
Sebuah survei dilakukan untuk mengetahui keluhan dan pujian tamu terhadap pelayanan hotel. Hasilnya, lebih banyak tamu merasa puas.

Ketika menginap di sebuah hotel, setiap tamu pasti memiliki kesan-kesan tersendiri. Seiring perkembangan teknologi, semakin mudah orang menyampaikan aspirasi melalui internet.

Perusahaan manajemen reputasi online, TrustYou, melacak keluhan dan pujian pada lebih dari 200 situs ulasan di seluruh dunia. Survei mengungkapkan, keluhan yang dilontarkan masih bersifat umum. Keluhan terbanyak adalah layanan yang kurang professional, diikuti ukuran kamar yang terlalu kecil.

Namun ternyata, para tamu hotel cenderung menuliskan pujian daripada keluhan yang mereka alami. Pujian bahwa hotel memberikan pelayanan profesional  sembilan kali lebih banyak daripada keluhan, seperti dilansir News, Rabu (14/11/2012).

Pujian-pujian yang diulas para tamu hotel di dunia maya, seperti pelayanan ramah, lokasi strategis, kamar bersih, makanan enak, porsi sarapan banyak, harga terjangkau, dan pemandangan indah. Sementara, keluhan yang mereka sampaikan, seperti kamar terlalu kecil, menu sarapan hambar, penyajian makanan buruk, kamar mandi kotor, dan kamar tetangga berisik. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Berikut Peraih Travel Club Tourism Awards 2014