Kecantikan Dua Dunia di Pantai Ciantir

|

Mutya Hanifah - Okezone

Pantai Ciantir, Desa Sawarna, Banten (Foto: mutya/Okezone)

Kecantikan Dua Dunia di Pantai Ciantir
PAGI pertama Okezone bersama JavasTour di Sawarna adalah mengunjungi Pantai Ciantir. Bagaikan dua dunia ada di hadapan; satu sisinya pantai dan sisi lainnya sawah.

Pantai berpasir putih ini juga sering kali disebut Pantai Sawarna, dan menjadi tempat tepat untuk mengawali penjelajahan kami di Sawarna. Dari penginapan, kami menuju Pantai Ciantir dengan berjalan kaki. Dari pintu penginapan saja sudah terlihat, pantai pasir putih yang mengintip di balik rimbunan pohon kelapa yang menghijau. Waktu telah menunjukkan pukul 06.00 WIB, dan kami mulai berjalan ke arah pantai.

Suasana masih pagi, embun pun masih membasahi rumput yang menjadi jalur menuju Pantai Ciantir. Sinar matahari mulai menyapa dari balik pepohonan kelapa dengan hangatnya. Saat itu, suasana masih sangat sepi, mungkin karena sebagian warga desa masih berada di dalam rumah.

Setelah berjalan melewati pepohonan kelapa selama 10 menit, tibalah kami di tepi Pantai Ciantir. Pasir pantai ini putih dan teksturnya bak tepung, sangat halus. Ombak besar yang terkenal sebagai arena berselancar menyambut kedatangan kami.

Pantai Ciantir benar-benar masih sangat perawan. Tidak terlihat ada pembangunan apapun di sekitarnya. Yang ada hanyalah beberapa anjing yang berlari-lari mengejar kepiting di pasir. Pantai Ciantir ini tidak berkarang, namun garis pantainya cukup panjang, sekira lebih dari satu kilometer.

Anda akan menikmati pemandangan bak dua dunia saat berada di Pantai Ciantir. Samudera Hindia membentang di hadapan Anda, dan hijaunya sawah serta pepohonan kelapa menyambut di belakang.

Meski Pantai Ciantir masih sangat perawan, bukan berarti minim fasilitas. Di tepi pantai ini terdapat banyak warung kecil yang menjual minuman segar, seperti es kelapa, untuk para wisatawan melepas dahaga.

Pantai Ciantir menjadi awal perjalanan Okezone di Desa Sawarna. Pantai ini juga menjadi jalan kami menuju tempat wisata berikutnya yang lebih menarik, yaitu Tanjung Layar. Penasaran? Simak terus di kanal Travel Okezone. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    ''Sedih, Banyak Turis Indonesia di Singapura''