Pangeran William Konservasi Harimau Afrika

Rabu, 21 November 2012 - 19:42 wib | Adhia Azkapradhani - Okezone

Pangeran William dalam kegiatan konservasi satwa langka (Foto: Telegraph)

 Pangeran William Konservasi Harimau Afrika
INGGRIS - Penghargaan akan diberikan kepada orang-orang yang berdedikasi dalam kegiatan konservasi satwa langka. Kegiatan ini tak lepas dari dukungan Pangeran William.

Penghargaan Tusk, sebuah badan amal konservasi Afrika, mendapuk Pangeran William menjadi salah satu pesehatnya. Acara ini akan diadakan tahun depan dengan dua kategori untuk orang-orang yang berkompeten.

Salah satu penghargaan yang diberikan adalah prestasi seumur hidup bagi seseorang yang telah mendedikasikan dirinya selama sekira 10 tahun untuk melindungi satwa langka. Sementara itu, penghargaan lainnya diberikan kepada mereka yang turut serta dalam kegiatn konservasi, karya, maupun aksinya menunjukkan janji nyata.

Didukung oleh Investec Asset Management, penghargaan akan mencakup hadiah uang sekira Rp500 juta dan sekira Rp150 juta kepada para pemenang dari setiap kategori.

Pangeran William menjadi salah satu yang bersuara lantang dalam hal konservasi hewan langka. Keterlibatannya dalam kegiatan konservasi ini telah dimulai sejak 2005 silam. Awal 2012 lalu, ia pun menyuarakan pendapatnya mengenai perburuan badak dan gajah.

“Saya menentang meningkatnya tingkat perburuan badak dan gajah, dan jika ini terus dilakukan maka kedua hewan itu hanya akan tersisa dalam memori saja,” katanya, seperti dilansir Telegraph, Rabu (21/11/2012).

Pada acara yang sama akan dilakukan penayangan perdana sebuah film mengenai harimau Afrika. Penurunan jumlah kucing besar inipun menarik perhatian Pangeran William. Ia menyerukan aksi untuk melestarikan warisan alam tersebut.akan terlambat. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Madura Kaya Wisata tapi Pemerintah Cuek