Menyiapkan Makan Siang bersama Chef Juna

Sabtu, 24 November 2012 - 13:36 wib | Dewi Yanti - Okezone

Chef Juna (Foto: Dewi/Okezone)

Menyiapkan Makan Siang bersama Chef Juna
MELIHAT atraksi Chef Juna di televisi pasti sudah biasa. Namun, pasti lebih menyenangkan bila bisa melihat salah satu juri MasterChef Indonesia ini secara langsung.

Chef Juna menjadi salah satu chef yang paling ditunggu atraksinya pada Jakarta Culinary Challenge (JCC) 2012 di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta. Antusias penonton terlihat dari penuhnya kursi yang disediakan panitia sehingga beberapa pengunjung yang ingin menyaksikan kelihaian Chef Juna terpaksa berdiri.

Kali ini, Chef Juna memilih seafood sebagai tema menu yang disajikan. "Temanya hari ini, yaitu ikan, seafood. Bahan-bahannya mudah didapat di supermarket bagi chef dan ibu-ibu yang ingin membuatnya," kata Chef Juna memperkenalkan menu yang akan dibuatnya.

Menurutnya, menu ini bisa untuk makan malam namun lebih pas disantap pada saat makan siang. Bahan utamanya menggunakan ikan kakap fillet. Cara membuatnya pun sangat mudah bagi siapa saja.

Chef Juna, yang dibantu oleh dua asistennya, sangat terampil membuat Cashews Chili Crusted Snapper with Shrimp and Cucumber Wraps. Sebuah sajian berbentuk gulungan dengan tortila sebagai kulitnya lalu diisi ikan goreng yang telah dilumuri irisan tipis kacang mede serta salad dan shrimp.

Chef Juna juga memperlihatkan bagaimana membuat salad untuk campuran bahan isi dari menu ini. "Saladnya jangan terlalu basah dan jangan terlalu kering," ujarnya sambil memasukkan Tatsoi OR Mizuna Mesclun ke dalam air perasan lemon yang telah diberi merica putih bubuk.

Menu ini pas disajikan bersama timun Jepang dan Tatsoi sebagai garnish. Berikut resep Kebab Seafood ala Chef Juna untuk bocoran Anda bila membuatnya sendiri.
(ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Cara Tepat Penggunaan Minyak Zaitun