Tak Bisa Gambar, Zaskia Mecca Nekat Bisnis Butik

|

K. Wahyu Utami - Okezone

Zaskia Mecca (Foto: Utami/okezone)

Tak Bisa Gambar, Zaskia Mecca Nekat Bisnis Butik
PESATNYA industri fesyen muslim mendorong Zaskia Adya Mecca untuk turut terjun di dalamnya. Sebuah bisnis butik pun dijajakinya dengan serius.

Berbagi tren fesyen dengan muslimah lainnya, Zaskia Mecca memiliki caranya sendiri. Sadar dirinya menjadi figur publik yang diidolakan muslimah lain di luar sana, ia pun berbagi keterampilannya tampil syar’i melalui butik yang dikelolanya.

Butik bernama Meccanism tersebut berisi busana yang mencirikan karakternya sendiri. Hal ini sebagai bentuk pernyataan fesyen dari seorang Zaskia Mecca.

“Sekarang semua desainnya sesuai dengan karakter aku sendiri, karena buat aku itu fesyen merupakan fashion statement seseorang yang memakainya di mana orang bisa menjelaskan siapa dirinya dari cara fesyennya. Tanpa disadari atau tidak, orang menggambarkan dirinya melalui fesyen,” ujarnya saat berbincang dengan Okezone seusai acara HijUp Model Look (HML) yang berlangsung di KOI Kemang Café, Jakarta, Selasa (28/11/2012).

Diakuinya, rancangan dalam butiknya tersebut memang tidak sepenuhnya merupakan karyanya. Pasalnya, dia mengaku tidak bisa menggambar. Meski demikian, hal itu tak memupuskan keinginannya untuk menjalani bisnis butik. Agar bisnis yang didambakannya tetap berjalan, dia pun menyerahkan tugas tersebut pada tim yang bisa dipercaya menerjemahkan keinginannya.

“Untuk menggambar sendiri tidak, aku memang ada orang khusus yang menggambarkannya, hanya saja tim aku sudah sesuai dengan apa yang aku bayangkan,” imbuhnya.

Terkait ketidakbisaannya menggambar, Zaskia berujar bahwa kelak dirinya memang ada niat untuk memelajari hal tersebut. Namun, keterbatasan waktu membuatnya urung mendalami pelajaran desain.

“Untuk sekarang ini belum ada waktu. Nanti ketika sudah ada waktu, pastinya untuk kemajuan industri yang digeluti, aku akan sekolah gambar desain juga,” tutupnya.(ind)

 

 

(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Makan Yoghurt Kurangi Risiko Diabetes