Tinggi Badan Pengaruhi Kemenangan di Miss Universe?

|

Gita Ramadian - Okezone

Miss Olivia Culpo (Foto: Miss Universe)

Tinggi Badan Pengaruhi Kemenangan di Miss Universe?
PENAMPILAN menjadi salah satu modal penting untuk bertarung ke ajang Miss Universe. Seberapa besar tinggi badan mempengaruhi kemenangan para kontestan?
 
Cantik saja seakan tak cukup untuk membuat seorang peserta Miss Universe memenangkan atau masuk dalam babak semifinal. Argusmentasi mengenai tinggi badan peserta dalam kemenangannya di ajang ini memang senantiasa mencuat. Meskipun Miss Universe Organization tak menentukan syarat minimal tinggi badan, nampaknya setiap negara telah menyadari hal ini.
 
Seperti dikutip Missosology, Miss Universe terpendek diraih Miss Thailand tahun 1965, Apasra Hongsakula dengan tinggi badan sekira 1.65 meter. Pada tahun 1993, Namrata Shirodkar dari India juga menjadi semifinalis terpendek saat dirinya masuk jajaran 10 besar. Pemenang Miss Universe 1993, Dayanara Torres dari Puerto Rico pun hanya lebih tinggi darinya sekira 2,5 sentimeter.
 
Namun demikian, banyak yang berubah. Peserta tertinggi yang pernah memenangkan Miss Universe pada abad ini ialah Amelia Vega dari Republik Dominika. Dengan tinggi badan sekira 1.85 meter, Vega memenangkan titel ratu sejagad pada 2003. Sejak itu, tercatat tak pernah ada pemenang yang tinggi badannya kurang dari 1.76 meter.
 
Lantas, bagaimana dengan para kandidat yang tinggi badannya kurang dari itu? Seperti diketahui, Jennifer Andrade, kontestan dari Honduras hanya memiliki tinggi badan 1.58 meter. Sementara itu, Olivia Culpo, Miss USA juga “hanya” setinggi 1.7 meter. Sedangkan Maria Selena, wakil dari Indonesia cukup aman dari sisi ini. Selena yang memiliki tinggi sekira 1.75 meter ini memang cukup setara dengan kontestan lain.
 
Memang diakui jika tinggi badan bukanlah segalanya, karena banyak aspek lain yang juga menjadi penilaian. Kepribadian dan pengetahuan peserta juga menjadi tolak ukur yang sangat berpengaruh.
Lantas, siapakah yang akan menjadi Miss Universe 2012? Nantikan finalnya pada 19 Desember mendatang.
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ejakulasi Dini Penyebab Terbesar Diabetes