Steak Plus Nasi Goreng, Ya Jojo Steak!

Kamis, 13 Desember 2012 - 06:10 wib | Johan Sompotan - Okezone

Jojo steak (Foto:doc.PAD@28)

Steak Plus Nasi Goreng, Ya Jojo Steak!
TIDAK kenyang bila hanya makan steak? Coba dulu steak satu ini, baru Anda bisa menjawabnya.
 
Jojo Steak siap mengenyangkan perut Anda. Bagaimana tidak, selain disajikan dengan sayuran serta kentang goreng, steak ini juga disajikan bersama nasi goreng. Nasi goreng dibuat dengan teknik caramel rice. Caranya dengan memakai soya serta olahan mirpoa yang di dalamnya terdapat campuran wortel, bawang bombai, daun bawang, daun salam, bay leaf, serta lada hitam. Semua bahan tersebut dimasak hingga tersisa tiga perempatnya lalu beri mentega cair.
 
Sementara itu, untuk olahan daging sapinya menggunakan bagian has dalam yang lebih empuk. "Kalau dagingnya, kita pakai US Prime, yang memang lebih enak," kata Abdillah, Executive Chef PAD@28 ketika ditemui di kawasan SCBD, Jakarta.
 
Untuk dagingnya, hanya diolah dengan cara dibakar. Proses pembakarannya cukup sampai pada tingkat kematangan medium. Supaya lebih enak, rendam dahulu daging dengan bumbu-bumbu, seperti jus lemon, minyak zaitun, rasa asam, dan paprika bubuk.
 
"Untuk rasa manisnya, berikan gula merah kemudian lumuri semua bahan pada daging. Sebenarnya, lebih enak bila tidak usah memakai bumbu, tapi karena lidah orang Indonesia terbiasa dengan bumbu, maka kami berikan," tambahnya. Jika Anda masih penasaran dengan rasanya, sambangi saja resto PAD@28 yang terletak di Jalan Tulodong Atas No. 28. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Cara Tepat Penggunaan Minyak Zaitun