Suami Istri Satu Kantor, Kenapa Tidak?

|

Restika Ayu Prasasty - Okezone

Sekantor dengan suami (Foto: 123rf.com)

Suami Istri Satu Kantor, Kenapa Tidak?
BANYAK pasangan merasa risih saat harus bekerja satu kantor. Padahal, jika bersinergi secara profesional, kerja sekantor pun tidaklah masalah.

Keberadaan suami istri di kantor mungkin membuat canggung banyak orang. Apalagi ketika di rumah ada permasalahan, dikhawatirkan bisa masuk ke ranah kerja. Namun dengan trik tersendiri, Anda bisa menghadapi hal tersebut dengan santai. Ikuti tipnya berikut, seperti dilansir Idiva.

Jaga masalah pribadi

Jika Anda bertengkar di rumah, cobalah untuk tidak membawa masalah tersebut ke kantor. Juga, tahan diri jika ingin membahas tentang perkelahian atau argumen yang Anda lakukan dengan rekan Anda. Karena Anda berdua bekerja di tempat yang sama, hal itu dapat menghambat citra pasangan Anda di tempat kerja.

Jadilah profesional

Ketika di tempat kerja, jangan membicarakan pembicaraan pribadi tentang keluarga atau sebaliknya. Juga penting untuk mempertahankan nada profesional dan kesopanan terhadap pasangan Anda di tempat kerja. Jangan terpancing reaksi emosional atau bahkan melakukan PDA (public display of affection) di kantor dengan pasangan.

Jika Anda dan pasangan punya perusahaan sendiri

Memiliki usaha bisnis bersama seperti membesarkan anak. Selain saat-saat yang membahagiakan, menggembirakan, dan membanggakan, - akan ada masa-masa sulit, kejadian yang tak terduga, dan pertentangan satu sama lain. Penting untuk berkomunikasi dengan baik dengan pasangan Anda. Akan ada saat-saat ketika Anda tidak akan setuju dengan satu sama lain pada sesuatu, tetapi tetaplah berbicara dengan pasangan Anda dengan rasa hormat dan mendengarkan dia dengan benar. Meskipun Anda mungkin tidak mempunyai pendapat yang sama, tetap dukunglah keputusannya. Dan jangan mendiskusikan masalah pribadi atau bahkan bertengkar di depan orang lain. (ind) (tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tabrani Hasbullah Cocok Jadi Pengganti Nafsiah Mboi