Epic Cable, Wahana Baru Ancol Sambut Tahun Baru

|

Adhia Azkapradhani - Okezone

Salah satu pemain di Epic Cable Park (Foto: Adhia/Okezone)

Epic Cable, Wahana Baru Ancol Sambut Tahun Baru
BUTUH sesuatu yang baru untuk acara liburan Tahun Baru? Taman Impian Jaya Ancol mempersembahkan wahana baru, Epic Cable Park, untuk Anda.

Setelah melakukan soft launching pada libur Lebaran lalu, hari ini grand launching Epic Cable Park digelar dengan menghadirkan para atlet wakeboard profesional juga atlet asal Indonesia. Wahana yang terletak dekat Atlantis Water Adventure ini menggabungkan antara surfing, skate board, dan ski air yang tentunya sangat menantang untuk dicoba. Apalagi, wahana ini merupakan yang pertama di Pulau Jawa dan Bali serta menjadi bagian dari beberapa permainan Epic Cable dunia yang letaknya di pusat kota.

Tersedia dua macam sistem yang digunakan di tempat ini. System 2.0 disediakan bagi para pemula, dengan lintasan berupa satu garis lurus. Sementara, full system digunakan bagi mereka yang sudah cakap bermain. Lintasan full system memiliki enam menara dengan lintasan mengelilingi danau Ancol. Untuk yang ingin mencoba trik-trik menantang, disediakan pula obstacles di danau ini.

Panjang lintasannya mencapai 200 meter dengan kecepatan 30 hingga 50 kilometer per jam. Kecepatannya yang cukup tinggi akan membuat pemain merasakan sakit ketika jatuh, nyaris sama ketika jatuh di atas aspal. Oleh karena itu, faktor keselamatan sangat penting diperhatikan.

“Kalau saran saya, pemula menggunakan sistem 2.0 saja, dan mulainya dari dalam air. Kalau jatuh, nanti talinya akan stop juga dan ada jetski yang akan menjemput. Kalau untuk full system, tidak akan berhenti dan pemain harus berenang hingga titik aman terdekat,” kata Erwina Lemuel, Public Relation Epic Cable Park, pada acara grand opening Epic Cable Park di Ancol, Jakarta, Rabu (19/12/2012).

Di wahana ini, setiap orang harus mengenakan sepatu khusus, helm, rompi penyelamat, dan tentunya papan yang digunakan untuk berseluncur. Jika selama ini pemain ditarik menggunakan kapal, di Epic Cable Park terdapat sling yang disambungkan dengan jalur khusus untuk menarik pemain berselancar di atas air.

Menurut Erwina, sasaran Epic Cable Park adalah orang-orang yang mencintai olahraga, anak muda, dan anak kecil yang suka hal baru. Permainan ini dijamin aman dijajal pengunjung yang berusia 7-54 tahun. Sebagai target awal, Erwina berharap ribuan pengunjung mau mencoba wahana ini setiap satu semesternya.

“Mulai tahun depan, rencananya kita akan buat program night riding karena ada beebrapa orang yang ingin coba, namun terkendala teriknya matahari. Jadi, nanti kita akan pasang lampu-lampu dan membangun club house,” tutupnya. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kuatkan Bahari, Menteri Pariwisata Gandeng Angkatan Laut