Tur Ekstrem Biker, Susuri Pegunungan Melebihi Tinggi Pesawat

Sabtu, 19 Januari 2013 - 10:12 wib | Adhia Azkapradhani - Okezone

Wisata ekstrem (Foto: News)

Tur Ekstrem Biker, Susuri Pegunungan Melebihi Tinggi Pesawat
MENYUKAI wisata ekstrem? India menawarkan sebuah jalur sepeda motor yang disebut-sebut terekstrem di dunia. Tempat ini cocok bagi Anda yang pemberani dan memiliki lisensi biker.

Tentunya, ada alasan yang membuat orang-orang menyebut perjalanan wisata ke daerah ini sebagai tur ekstrem pengendara motor. Perjalanan sepanjang 1.300 kilometer yang mengarungi India ini akan membawa Anda melampaui ketinggian pesawat terbang.

Perjalanan ini akan melalui jalan memutar. Bahkan, tiga daerah yang dilewati akan mencapai titik tertinggi di dunia, seperti di daerah Khardung La yang berada di utara India dan Ladakh yang hanya dapat diakses tiga kali selama setahun.

Para peserta tur akan mengunjungi pemukiman suku-suku nomaden yang tersebar sepanjang perjalanan. Mereka juga akan melihat pemandangan air terjun dan biara-biara kuno. Pemandangan indah lainnya dapat dilihat dari hamparan gurun juga beberapa puncak pegunungan Himalaya yang tertutup salju.

“Saya sudah mengikuti tur ini sebanyak dua kali, dan tentunya saya akan kembali untuk yang ketiga. Namun, jangan harap Anda akan menemukan sebuah hotel mewah,” kata Gerard Crawley (55) asal Australia Selatan, seperti dilansir News, Sabtu (19/1/2013).

Gerard menambahkan, para peserta tur biasanya akan berkendara sepanjang 200 kilometer hingga akhirnya berhenti untuk beristirahat sekaligus menikmati mi yang mereka buat secara sederhana. Tertarik? Perjalanan ekstrem ini biasanya memberangkatkan 24 peserta, termasuk mekanik yang akan membantu menjaga stamina motor mereka.

Para peserta tur diperingatkan untuk tidak berlama-lama di jalan tertinggi di dunia yang akana mereka lewati. Mereka hanya diberi waktu untuk menikmati pemandangan sekitarnya dalam satu jam. Jika melebihi batas waktu yang ditentukan, siap-siap Anda akan mengalami halusinasi ketika turun.

Bagian terbaik dari sepanjang perjalanan ekstrem ini adalah Plains Morey, sebuah gurun dataran tinggi yang dikelilingi pegunungan berselimut salju. Setiap peserta yang sampai sini pastinya akan terkagum-kagum dengan pemandangan di sekeliling mereka. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Travel
      Selasa, 21 Oktober 2014 18:00 WIB

      Parade Sambut Presiden, Simbol Pemersatu Bangsa

      WARGA Jakarta larut dalam parade budaya di Bundaran HI saat menyambut Presiden Jokowi. Parade ini dianggap sebagai simbol pemersatu bangsa.

       

    • Travel
      Selasa, 21 Oktober 2014 17:05 WIB

      Pengalaman Miss Earth di Thailand

      Thailand merupakan wisata Asia Tenggara. Miss Earth Margenie Winarti menceritakan pengalaman menjelajah wisata di negeri Gajah Putih.

    • Travel
      Selasa, 21 Oktober 2014 16:03 WIB

      Thailand, Negeri Penuh Histori

      Thailand merupakan negara di Asia Tenggara memiliki wisata histori. Hal tersebut diceritakan Miss Earth Air 2014 Margenie Winarti.

    • Travel
      Selasa, 21 Oktober 2014 15:00 WIB

      Ke Thailand, Sambangi Sukhothai

      Thailand merupakan negara di Asia Tenggara yang harus dikunjungi ketika berwisata. Salah satu tak boleh dilewatkan adalah Sukhothai.

    • Travel
      Selasa, 21 Oktober 2014 14:19 WIB

      Lepas Lampion, Warga Jakarta Kecewa

      Ada yang kurang memuaskan dari acara syukuran rakyat di Monas. Pelepasan lampion yang dinanti tidak berjalan seperti diharapkan.

       

    • Travel
      Selasa, 21 Oktober 2014 14:02 WIB

      Miss Earth Air 2014 Betah di Thailand

      Asia dikenal ramah tamahnya, termasuk Thailand. Hal ini diakui Miss Earth Air 2014 Margenie Winarti. Baginya merasa betah ada di Thailand

    • Travel
      Selasa, 21 Oktober 2014 12:00 WIB

      "Pesta Rakyat Kok Sisakan Sampah"

      Syukuran rakyat Salam Tiga Jari telah usai digelar di Monas, tapi meski usai Monas menyisakan banyak sekali sampah bekas makanan.

    • Travel
      Selasa, 21 Oktober 2014 11:36 WIB

      Pesta Rakyat, Monas Tampil Beda

      Monumen Nasional berbeda dari biasanya saat syukuran rakyat. Monas yang biasa tampil polos, kini dihias beberapa simbol bertema Indonesia.

    • Travel
      Selasa, 21 Oktober 2014 11:00 WIB

      Monas Disulap Jadi Tempat Hiburan

      Monas disulap menjadi tempat hiburan bagi rakyat Indonesia. Terutama bagi orang-orang yang hadir pada malam Syukuran Rakyat.

    • Travel
      Selasa, 21 Oktober 2014 10:39 WIB

      Edukasi Anak lewat Pesta Rakyat Jokowi

      Acara syukuran rakyat digelar di Monas. Banyak warga datang bersama keluarga. Ajang ini dijadikan buat edukasi anak soal budaya Indonesia

    Baca Juga

    Parade Sambut Presiden, Simbol Pemersatu Bangsa