Ganti Karbohidrat Saat Diet, Pilihannya Tak Cuma Kentang

|

Niken Anggun Nurani - Okezone

Aneka karbohidrat (Foto: Google)

Ganti Karbohidrat Saat Diet, Pilihannya Tak Cuma Kentang
SALAH satu jenis makanan yang dihindari bagi mereka yang sedang menjalankan program diet adalah karbohidrat. Anda tidak perlu takut akan mengonsumsi makanan ini karena karbohidrat sebenarnya tidaklah menyeramkan seperti yang Anda pikirkan.
 
Banyak rumor tentang karbohidrat yang berlebihan beredar saat ini. Orang-orang berbondong-bondong menghindari karbohidrat yang dipercaya menjadi salah satu penyebab meningkatnya berat badan. Namun, kesalahpahaman terletak pada kenyataan bahwa kebanyakan orang tidak tahu perbedaan antara karbohidrat buruk dan karbohidrat yang baik, demikian yang dilansir Quickeasyfit.
 
Dokter menyatakan bahwa kebanyakan orang tidak memahami perbedaan antara karbohidrat baik dan buruk. Ini bermuara pada perbedaan antara karbohidrat sederhana dan karbohidrat kompleks. Karbohidrat sederhana membentuk karbohidrat buruk karena mereka terdiri dari sebagian besar gula. Biasanya, karbohidrat ini mudah dikenali dari kata-kata yang diakhiri dengan "ose", seperti glukosa, laktosa, dan fruktosa.
 
Kebanyakan dokter menyarankan mengonsumsi karbohidrat kompleks untuk mempertahankan gaya hidup sehat. Sayuran, pasta, nasi, roti, dan kacang-kacangan mengandung sumber karbohidrat kompleks yang baik.
 
Tapi dokter memeringatkan terhadap makan karbohidrat kompleks yang mengandung tepung putih atau pati putih. Mereka merekomendasikan Anda untuk makan ubi jalar ketimbang kentang putih dan mereka juga menyarankan makan roti gandum, beras merah, dan pasta gandum. Makanan-makanan ini sehat dan memakan waktu lebih lama bagi tubuh untuk mencerna dan proses, sehingga Anda dapat memiliki lebih banyak energi dengan jangka panjang dari makanan ini. (ind)
 
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Awal Mula Ridho Rhoma Suka Isap Rokok Elektrik