Kopi Apung, Jajanan Malam Pendongkrak Vitalitas Pria

|

Budi Sunandar - Sindo TV

(Foto: blog.khymos.org)

Kopi Apung, Jajanan Malam Pendongkrak Vitalitas Pria
PADANG - Siapa tidak kenal kopi? Namun, kopi satu ini beda karena selain bisa menghilangkan rasa kantuk dijamin juga mendongkrak vitalitas pria.

Namanya kopi apung. Minuman ini khusus dijajakan pada malam hari. Tidak hanya murah, rasanya yang khas dijamin membuat Anda ketagiahan.

Minuman khas Minangkabau ini dijajakan di kawasan Jalan Veteran, Padang, Sumatera Barat, tepatnya di Lapau Nasi Mama. Minuman ini hanya ada pada malam hari, tak salah jika disebut jajanan malam. Pada umumnya, kopi apung digemari kalangan anak muda yang suka beraktivitas pada malam hari.

Kopi apung diracik dengan gula pasir dan sedikit kopi bubuk kemudian dituangi air mendidih seperti kopi pada umumnya. Yang membuatnya berbeda adalah tambahan kuning telur bebek yang dipecahkan ke dalam kopi mendidih hingga kuning telur bebek menjadi setengah matang dan mengapung di permukaan kopi.

Butuh keahlian agar kuning telur tidak pecah saat dimasukkan ke kopi. Jika kuning telurnya tidak sempurna, bau amisnya akan segera meresap ke dalam kopi.

Selain unik proses pembuatannya, penyajiannya pun demikian. Anda harus memesannya dengan cara berteriak menyebutkan nama "kopi apung.

Kopi apung mampu menghilangkan rasa kantuk juga dipercaya menambah vitalitas pria. Manfaat lainnya adalah menghilangkan rasa capek setelah bekerja.

"Saya sering datang ke tempat ini sepulang kerja, bisa tiga kali seminggu. Selain rasanya yang luar biasa, sensasi meminum kuning telur di dalam kopi bikin ketagihan. Amisnya hilang oleh rasa kopi yang kental dan hangat," kata Roni Syaputera, penikmat kopi apung.

Kopi apung bisa Anda nikmati dengan harga Rp6.000. Harganya ramah di kantong, dan teman pas untuk nongkrong di malam hari.

Nah, jika Anda letih setelah beraktivitas, tidak ada salahnya mencoba sensasi kopi apung. Mata dijamin melek dan stamina bertambah. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mi Instan Andalan Hedi Yunus saat Ngekos