Perawan, Kunci Langgeng Berumah Tangga

Minggu, 27 Januari 2013 - 16:17 wib | K. Wahyu Utami - Okezone

Perawan, Kunci Langgeng Berumah Tangga Tes keperawanan wanita (Foto: Google) DARI zaman dahulu, keperawanan seorang wanita adalah hal yang paling berharga. Itu sebabnya, saat wanita menuju pernikahan, sebuah keperawanan penting guna melanggengkan hubungan mereka kelak. Apa pasal?
 
Kebudayaan di seluruh dunia menempatkan nilai tinggi pada keperawanan seorang wanita. Meski zaman telah menuju pada maraknya seks bebas, namun arti sebuah keperawanan dalam hubungan pernikahan tetap paling penting.
 
Bila Anda ingin hubungan rumah tangga kelak berjalan langgeng dan awet, keperawanan menjadi kunci itu semua. Menurut Dr Mahindra Vatsa, dokter kandungan dan konselor seks, sikap mental ini hadir terutama karena nilai-nilai tradisional yang masih kuat tertanam dalam diri setiap pribadi.
 
"Salah satu pertanyaan paling umum yang saya dapatkan, sampai saat ini, adalah 'Bagaimana saya tahu bahwa pengantin saya atau pacar masih perawan?" Satu-satunya jawaban yang saya miliki untuk pertanyaan semacam ini adalah tidak ada cara untuk mengetahui," kata Dr Watsa.
 
Menurutnya, pria itu tinggi dengan egonya, sehingga keperawanan seorang wanita penting bagi mereka saat pernikahan akan berlangsung.

"Ini sebenarnya bukan masalah besar. Namun, saya masih mendapatkan pria yang mengeluh mengatakan isteri mereka saat melakukan malam pertama tidak berdarah dan mereka menduga sang wanita tidak perawan.. Yang benar adalah kehadiran selaput dara yang pecah (yang mengakibatkan pendarahan) bukanlah tanda keperawanan wanita,” kata seksolog Dr Rajan Bhonsle.


Namun, tetap tidak bisa dipungkiri bagi sebagian pria, bagaimanapun, terutama yang dibesarkan dalam keluarga yang sangat ortodoks, cenderung mempengaruhi keputusan mereka. "Dalam banyak keluarga, seperti jatuh cinta atau seks sebelum menikah setara dengan gadis yang berani. Itu sebabnya mereka menolak jika memiliki calon mantu yang tidak perawan. Maka, keperawanan menjadi penentu keberlangsungan sebuah rumah tangga,” tutup Dr Bhonsle, seperti yang dilansir dari Times of India.
(tty)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »