Tak Raih Kepuasan Seks Picu Perselingkuhan?

Senin, 28 Januari 2013 - 21:01 wib | K. Wahyu Utami - Okezone

Tak Raih Kepuasan Seks Picu Perselingkuhan? Perselingkuhan (Foto: Mid Day) KEPUASAN seksual mungkin tak banyak diprioritaskan banyak orang saat bercinta. Padahal, poin ini menjadi hal penting yang bisa mengharmoniskan hubungan jika tercapai dan bisa membuka celah perselingkuhan ketika tak tergapai.
 
Perselingkuhan tidak dapat dilepaskan dalam kehidupan berpasangan, celah untuk melakukannya pun terbuka lebar. Sebuah penelitian melansir bahwa lebih dari sepertiga wanita mengaku tertarik untuk berhubungan dengan mantan mereka.
 
Menurut sebuah penelitian, mereka yang sudah menikah justru mengatakan memiliki hubungan yang lebih baik pada pasangan sebelumnya. Sebanyak 29 persen pria mengatakan, mereka juga memiliki seks terbaik dengan mantan pasangan, menurut jajak pendapat yang dilakukan oleh perusahaan penjual sex toys, Lovehoney kepada 1.100 responden pria dan wanita.

Sindrom membandingkan serta melihat peluang untuk melakukan perselingkuhan kerap terjadi karena hasil hubungan seks dengan pasangan tidak memuaskan, menurut kata pakar seks Tracey Cox.

"Wanita menikah memang tidak melihat pasangan mereka dari kinerja seksualitasnya, melainkan atribut kemapanan yang mereka berikan," kata Cox, sebagaimana yang dilansir Mid Day.

Baik pria dan juga wanita mengatakan bahwa pengalaman seks menjadi lebih baik seiring dengan pertambahan usia.
 
Penelitian juga melansir bahwa para responden setuju jika cinta dan gairah membuat hubungan seks membaik. Tak heran, ketika mereka mengalami ketidakpuasan dalam hubungan seks, maka biasanya terjadi pembandingan dengan sosok lain dan tak jarang terjadi perselingkuhan dengan mantan kekasih.
 
Namun, hal itu tidaklah sepenuhnya mewakili bahwa ketidakpuasan seksual berpotensi pada perselingkuhan. Pasalnya, ada sekira 62 persen wanita dan 71 persen pria mengatakan seks terbaik mereka adalah pasangan mereka saat ini. (ind)
(tty)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »