Kuil Apollo di Yunani Lebih "Bergairah" Kala Malam

|

Adhia Azkapradhani - Okezone

Kuil apollo (Foto: CNN)

Kuil Apollo di Yunani Lebih
KUIL kuno Yunani kini lebih bergairah. Sorotan cahaya membuat bangunan Kuil Apollo terlihat lebih megah dan menjadi daya tarik pariwisata Yunani.
 
Sejak bangunan ini dibangun pada 540SM, tidak mungkin bagi wisatawan melewatkan Kuil Apollo saat berlibur ke Yunani. Letaknya hanya terpaut 50 kilometer di sebelah barat daya Ibu Kota Yunani, Athena.
 
Jika pemandangan kuil ini tampak biasa saja di siang hari, cobalah mengunjunginya malam di hari Sabtu. Kuil ini tampak begitu meriah dengan sorot lampu berwarna-warni. Proyek ini sudah mulai direncanakan sejak musim panas 2012. Berbagai penelitian dan survei pun dilakukan agar rencana tersebut dapat berjalan dengan baik.
 
“Semua hal menjadi pertimbangan kami, misalnya konservasi energi, upaya menghindari polusi cahaya, dan tentunya unsur keindahan,” kata salah seorang juru bicara Kuil Apollo, seperti dilansir CNN, Senin (28/1/2013).
 
Kuil Apollo merupakan kuil indah yang menyuguhkan pemandangan Yunani dari puncaknya. Bangunan ini merupakan salah satu daya tarik penting dan bersejarah di Yunani. Wisatawan sangat sering menggunakan kuil ini sebagai latar belakang foto mereka, bahkan menjadi salah satu tempat favorit untuk turis berfoto.
(ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Harapan Puteri Pariwisata 2012 pada Menparekraf Baru