Tak Perlu Jauh, "Disneyland" Bakal Ada di Lido!

|

Rezkiana Nisaputra - Okezone

Tokyo Disneyland (Foto: sakura-hotel-ikebukuro)

Tak Perlu Jauh,
BOGOR - PT MNC Land Tbk (KPIG) diketahui akan membangun atraksi wisata di Lido, Sukabumi, Jawa Barat. Konsep akan seperti Disneyland, memungkinkan wisatawan domestik tak perlu jauh ke luar negeri.

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, kawasan wisata yang dibangun akan dikonsepkan mirip Disneyland yang telah lebih dulu ada di California (Amerika Serikat), Tokyo (Jepang), dan Hong Kong. Harapannya, wisatawan domestik tidak perlu jauh-jauh pergi berlibur ke luar negeri.

"Adanya kawasan wisata yang berkonsep Disneyland nantinya wisatawan tidak perlu lagi membuang uangnya untuk pergi ke luar negeri karena di Bogor sudah ada yang seperti Disneyland," kata Hary usai konferensi pers "Percepatan Realisasi Pembangunan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi" di Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/2/2013) malam.

Dia menambahkan, luas kawasan wisata tersebut diperkirakan mencapai 1.136 hektare. Nantinya, "Disneyland" Lido ini terdiri dari waterpark, hotel, arena golf, dan lainnya, yang kemudian dikembangkan menjadi kawasan terpadu untuk keluarga.

"Kita lihat, hanya yang mampu pergi keluar negeri menikmati wisata di sana. Kami ingin bisa membanggakan wisata nasional, juga bisa mengundang masyarakat luar dengan melengkapi fasilitas yang ada," tutupnya. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Berikut Rekam Jejak Calon Menteri Pariwisata